Ahad 12 Jul 2015 14:04 WIB

Gagal Rebut Evan Dimas, Klub Ini Incar Bustomi

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Gelandang timnas Indonesia U23 Evan Dimas mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam laga kualifikasi Piala AFC U23 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3). (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Gelandang timnas Indonesia U23 Evan Dimas mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam laga kualifikasi Piala AFC U23 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Matinya kompetisi Indonesia Super League (ISL), akibat polemik Kementerian Pemuda dan OIahraga (Kemenpora) dan PSSI coba dimanfaatkan oleh Persepam Madura United. Klub asal pulau garam itu hendak memboyong gelandang sekaligus kapten Arema, Ahmad Bustomi.

Setelah sebelumnya, Persepam kesulitan merekrut gelandang Persebaya Surabaya, Evan Dimas. Ketertarikan tim berjuluk Laskar Sape Ngamok itu tengah mempersiapkan skuat baru guna menyambut turnamen Piala Kemerdekaan buatan Tim Transisi.

"Iya benar, sesuai dengan hasil rapat kalau ada peluang kita ingin rekrut Ahmad Bustomi untuk Piala Kemerdekaan. Namun, untuk Bustomi masih belum ada laporan dari tim yang kita kirim untuk menghubunginya," ujar Nadi Mulyadi sang Asisten Manajer Persepam, seperti dilansir laman Arema, Ahad (12/7).

Nadi menambahkan ketetarikan klub penghuni Divisi Utama Liga Indonesia itu, karena karakter permainan Bustomi memang cocok dengan apa yang diinginkan tim pelatih Persepam Madura United. Selain Bustomi, tim kasta Divisi Utama itu juga dikabarkan tertarik untuk menggaet Evan Dimas, Makan Konate dan I Gede Sukadana.

Namun, manajamen Persepam juga masih ragu-ragu soal kontrak pemain incarannya itu. Hanya saja jika Bustomi masih terikat kontrak, pihaknya bakal meminta izin ke manajemen Arema. "Kalau Bustomi masih terikat kontrak, kita akan kulonuwon (mohon izin) ke manajemen Arema," tambahnya.

Sementara terkait hal itu, Ahmad Bustomi menyatakan dengan tegas tidak akan ke mana-mana. Dia juga berharap manajemen Arema terus memperpanjang statusnya sebagai penggawa skuad berjuluk Singo Edan. "Pokoknya diperpanjang, ya tidak ke mana-mana," tulis kapten Arema ituy dalam bahasa Jawa di akun twitternya.

Keinginan Persepam Madura United, untuk menggunakan jasa Bustomi tak main-main, Bahkan mereka sudah mengambil langkah dengan mengutus perwakilan menghubunginya. Persepam juga berencana menjalin komunikasi dengan manajemen Arema terkait kemungkinan memboyong Bustomi.

Namun keinginan Persepam akan sulit terwujud, mengingat adanya rencana mengikutsertakan tim di Piala Indonesia Satu, yang akan digulirkan promotor Mahaka Sports and Entertainment. Turnamen itu rencananya diputar mulai 15 Agustus mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement