Kamis 16 Jul 2015 20:17 WIB

Robinho Hijrah ke Guangzhou Evergrande

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Robinho
Foto: EPA/FERNANDO BIZERRA JR.
Robinho

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU --Pemain Brasil Robinho telah resmi pindah ke Liga Super Cina bersama Guangzhou Evergrande selama enam bulan. Pemain berusia 31 tahun kini bergabung kembali bersama mantan pelatihnya di timnas Brasil yaitu Luis Felipe Scolari. Scolari menandatangani kontrak sebagai pelatih pada Juni lalu.

Robinho yang sebelumnya menjalani karier di Eropa bersama Manchester City, Real Madrid, dan AC Milan, tidak memiliki klub setelah Santos melepasnya menyusul kontraknya yang telah habis. Padahal dia tampil pada Copa America 2015 memperkuat Brasil.

Laman klub Guangzhou menyebutkan Robinho resmi bergabung dengan klub Cina tersebut pada 16 Juli. Ia juga sudah diumumkan sebagai pemain Guangzhou Evergrande.

''Robinho bergabung dengan bebas transfer untuk masa enam bulan. Setelah kontraknya habis klub punya hak prioritas untuk memperpanjangnya,'' sebut pengumuman resmi klub seperti dilansir Skysports, Kamis (16/7).

Kesepakatan penuh sebenarnya masih tertunda dan baru akan dilakukan setelah tes medis pada 20 Juli. Robinho akan menggunakan seragam No 60.

Robinho juga akan bergabung dengan kompatriotnya Paulinho, yang bergabung dengan juara AFC Championship, dari Tottenham dengan biaya transfer sebesar 10 juta euro (Rp 210 miliar).

Guangzhou telah menjuarai Liga Super Cina sebanyak empat kali, dan secara masif merekrut pemain -pemain asing dari Eropa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement