Jumat 07 Aug 2015 13:03 WIB

Alberto Aquilani Teken Kontrak Tiga Tahun dengan Sporting Lisbon

Alberto Aquilani
Foto: Twitter
Alberto Aquilani

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Alberto Aquilani akhirnya menemukan pelabuhan barunya. Gelandang Italia ini akan memperkuat Sporting Lisbon selama tiga tahun ke depan setelah kontraknya tak diperpanjang Fiorentina.

Aquilani sempat berbicara dengan sejumlah klub sebelum akhirnya merapat ke klub raksasa Portugal ini dengan status bebas transfer. Meski dianggap pemain terbuang, Porto memagari pemain berusia 31 tahun itu dengan buy out klausul sebesar 45 juta euro (Rp 665 miliar).

Aquilani memulai karier di Roma pada 2002 dan sempat mendapat julukan Pangeran Kecil. Aksi menawannya membuat Liverpool kepincut menariknya pada 2009. Akan tetapi ia gagal bersinar di Anfield.

Musim berikutnya, ia dipinjamkan ke Juventus. Aquilani kembali dipinjamkan setelah itu ke AC Milan. Fiorentina kemudian membelinya pada 2012.

Sayangnya Aquilani tetap kesulitan mendapatkan tempat utama akibat cedera. Alhasil setelah tiga musim, manajemen La Viola melepasnya begitu saja.

Ia pernah 38 kali memperkuat timnas Italia. Hijrah ke Lisbon diharapkan dapat memperbaiki karirnya yang suram di Italia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement