Rabu 26 Aug 2015 14:04 WIB

Jelang Chelsea-Crystal Palace, Mourinho Mulai Tegakkan Kepala

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Jose Mourinho.
Foto: Reuters
Pelatih Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Juara bertahan Liga Primer Inggris Chelsea mulai menunjukkan dirinya sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan untuk bisa merengkuh gelar lagi musim ini.

Tampil kurang meyakinkan di dua pekan pertama, anak-anak asuh Jose Mourinho baru menemukan perbaikan permainan saat mengalahkan West Bromwhich Albion di markas lawan 2-3 pekan lalu.

Kemenangan ini membuat sang pelatih mulai bersuara untuk membuktikan the Blues tidak mengalami penurunan permainan musim ini. usai meraih kemenangan pertama pekan lalu, Mou, sapaan akrab Mourinho mengatakan anak-anak asuhnya sudah mulai kembali ke performa sesuai yang diinginkan.

Meski kebobolan dua gol oleh tim tuan rumah, pria Portugal ini mengatakan skuadnya pantas untuk meraih kemenangan di setiap laga karena bermain dengan kolektivitas yang sangat baik.

“Saya sangat senang. Pemain kami layak mendapatkan kemenangan. Saya sangat senang mengawali musim ini. kami siap untuk meraih kemenangan selanjutnya,” kata Mourinho dikutip dari BBC beberapa waktu lalu.

Ungkapan optimis pelatih yang sukses mengantar Inter Milan meraih treble winner pada 2010 lalu ini juga diutarakannnya guna menjawab kritik dan cemoohan fans tim-tim pesaing yang menganggap remeh tim biru di awal musim ini. ia menyadari bahwa banyak orang yang selalu menantikan kekalahan bagi Chelsea.

Mourinho sebagai orang yang bertanggungjawab atas semua hasil yang diraih Chelsea siap untuk membungkam semua komentar miring para haters.  “Kalau kami menang banyak pihak yang kecewa. Karena banyak yang ingin Chelsea kalah,” ujar mantan manajer FC Porto itu.

Banyak mendapat serangan memang tidak aneh bagi Mourinho yang memang tak jarang membuat sensasi di media ini. The Special One menilai Chelsea bila Chelsea banyak dibenci sebagai bukti bahwa tim yang dilatihnya sejak dua musim lalu sebagai tim yang ditakuti lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement