Selasa 01 Sep 2015 17:51 WIB

Alessandro Nesta Resmi Latih Miami FC

Rep: C17/ Red: Israr Itah
Alesandro Nesta
Foto: fifa
Alesandro Nesta

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Mantan pemain bertahan yag sukses bersama Lazio dan AC Milan Alessandro Nesta resmi melatih klub Miami FC. Klub Liga Sepak Bola Amerika Utara (NASL) tersebut baru-baru ini mengumumkan legenda Italia itu menjadi pelatuh.

Nesta dianggap sebagai salah satu legenda Italia. Ia menjadibagian skuat Azzurri pada Piala Dunia 2006. Karier Nesta diawali membela Lazio pada 1993. Ia kemudian hijrah ke AC Milan pada 2002.

Pada 2012 Nesta hengkang dari Italia dan bermain untuk klub NASL, Montreal Impact, sampai pensiun pada 2013 lalu. "Kami sangat senang membawa Alessandro ke klub Miami FC," ujar Paolo Maldini yang juga salah seorang pemilik modal klub seperti dilansir Miami Herald, Selasa (1/9).

"Sebagai mantan rekan setim dan teman pribadi Alessandro, saya banyak menghormati bakat dan percaya dia akan membawa keluar yang terbaik dalam pemain kami," sambung Maldini.

Nesta mengaku senang masuk dalam tahapan baru dalam kariernya.

"Aku merasa istimewa diperbolehkan kesempatan untuk membantu membangun Miami FC dan membawanya ke garis depan NASL," kata Nesta.

Musim ini Miami FC bermain di NASL. Klub akan bersaing di Piala AS Terbuka dan menjadi tuan rumah pertandingan persahabatan internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement