Kamis 10 Sep 2015 04:28 WIB

Maldini Anggap Milan dan Inter Sama Kuat

Rep: Ahmad Fikri/ Red: Teguh Firmansyah
Inter Milan vs AC Milan
Foto: www.multibet88.biz
Inter Milan vs AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda AC Milan Cesare Maldini angkat suara jelang laga Seri A Italia antara Inter Milan lawan AC Milan akhir pekan ini. Maldini menyebut, baik Inter maupun Milan memiliki kans yang sama kuat untuk memenangi Derby Della Madonnina.

"Siapa yang lebih favorit? Dengan hati, saya katakan Milan. Tapi melihat investasi Inter, saya tidak tahu," ujar Maldini seperti dikutip Football Italia, Rabu (9/9).

Mantan pelatih tim nasional Italia itu mengatakan, Milan memiliki masalah dengan sejumlah pemain yang masih mengalami cedera. Maldini mengingatkan, jika Milan ingin menang maka anak asuh Sinisa Mihajlovic harus memiliki performa sempurna baik dalam penyerangan, pertahanan, dan lini tengah.

"Derby adalah pertandingan yang harus anda hadapi hingga akhir. Ketika anda menang, anda merasa memiliki seisi kota," ujar Maldini.

Maldini menilai kedua tim memiliki lini serang yang sama kuat. Dalam bursa transfer lalu, terangnya, Milan telah mendatangkan sejumlah pemain muda berkualitas. Sedangkan Inter dinilai melakukan perubahan besar dengan berinvestasi dan mendatangkan banyak pemain besar.

Maldini bahkan meyakini duo Milan bisa mewarnai persaingan scudetto musim ini. "Saya pikir Milan dan Inter bisa bersaing meraih gelar juara seperti Juventus dan Roma," ujarnya.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement