Senin 28 Sep 2015 14:00 WIB

Al Ikhlas Siap Hadapi 16 Besar LSN

Juara Zona Jakarta LSN 2015, Tim PP Al Ikhlas
Foto: LSN
Juara Zona Jakarta LSN 2015, Tim PP Al Ikhlas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara Zona Jakarta, Tim Pondok Pesantren (PP) Al Ikhlas akan terus mencari formasi permainan terbaik menghadapi babak 16 besar kompetisi Sepak Bola U-17 Liga Santri Nusantara LSN) 2015. Babak 16 besar LSN dijadwalkan bergulir pada 22 Oktober 2015 mendatang.

“Setiap selesai pertandingan, kami terus mengevaluasi permainan tim. Agar komunikasi pemain ketika bertanding di lapangan tidak ada masalah. Kamis harus bisa tambil lebih baik lagi di babak 16 besar karena sudah pasti lawan yang dihadapi merupakan tim tangguh karena merupakan jawara di zonanya,” ujar pelatih PP Al Ikhlas, M Ridwan di Jakarta seperti dikutip siaran pers panitia LSN 2015, Senin (28/9).

PP Al Ikhlas meraih satu tiket 16 besar LSN yang memperebutkan Piala Kemenpora ini setelah pada final Zona Jakarta menaklukan PP Asshiddiqiyah dengan skor telak 7-0 di Lapangan Ragunan Jakarta Selatan, Sabtu (26/9/2015). M Ridwan bersyukur karena bisa melenggang ke babak 16 besar mewakili zona Jakarta.

Menghadapi PP Asshiddiqiyah, Al Ikhlas yang menyisihkan PP Darun Najah dengan skor tipis 1-0, mendominasi pertandingan sejak menit-menit awal. Umpan-umpan pendek dilancarkan oleh pemain Al Iklas dari kaki ke kaki. Pesta gol Al Ikhlas dimulai dari tendangan keras striker yang beroperasi di sebelah kiri Faisal (7) pada menit ‘5.

Berselang lima menit kemudian, Raizal Zidan (9) mencetak gol indah dengan sontekan kaki kanan setelah lolos dari perangkat offside dengan menipu Idham (1) penjaga gawang Asshiddiqiyah. Dominasi permainan dari Al Ikhlas pun tak bisa dihentikan. Hingga pada menit ‘15 Faisal (7) mencetak gol keduanya melalui tendangan di luar kotak pinalti.

Operasi serangan yang mengkombinasikan Zidan di sisi kanan dan Faisal di sebelah kiri membuahkan hasil. Pada menit ’20 Faqih A (13) mencetak gol ke gawang Asshiddiqiyah. Sebelum turun minum Yogi (12) mencetak gol Al Ikhlas pada menit ’25.

Usai turun minum, saat pertandingan babak kedua baru berjalan, Yogi gelandang serang Al Ikhlas mencetak gol kembali pada menit ’46. Empat menit berselang, Yogi mencetak hatrick dengan golnya pada menit ’50. Hingga pluit akhir babak kedua ditiup oleh wasit Milarno, skor tidak berubah. Kemenangan diraih oleh Al Ikhlas setelah membatai Asshiddiqiyah dengan skor 7-0.

Koordinator Wilayah LSN Zona Jakarta, Haryanto Banca mengucapkan selamat kepada Al Ikhlas yang telah berhasil menjadi juara zona Jakarta dan melenggang ke babak 16 besar LSN. “Semangat berlatih dan jaga stabilitas permainan,” ujarnya.

LSN 2015 yang memperebutkan hadiah utama uang pembinaan Rp100 juta (juara), diikuti 192 tim yang berasal dari pondok pesantren di 10 provinsi di Indonesia, dan dibagi menjadi 16 zona. Selain di Jakarta, 15 Zona lain sudah menyelesaikan babak penyisihan dan masing-masing meloloskan satu tim ke babak babak 16 besar. Laga babak perdelapan final tersebut akan dibagi ke dalam 4 Grup. Mereka akan bertarung menuju babak final yang direncanakan dihelat di Surabaya, 10 Nopember 2015.

Berikut 16 Tim Juara Masing-Masing Zona LSN 2015:

1. Zona Jakarta: PP Al Ikhlas

2. Zona Jateng I: PP Walisongo Sragen

3. Zona Jateng II: PPTQ Sabilillah Wonosobo

4. Zona Jateng III: PP Al-Anwar Ngawen

5. Zona Jabar I: PP Alfiah Purwakarta

6. Zona Jabar II: PP Darunnajah Cikajang

7. Zona Jabar III: PP Darul Maarif Indramayu

8. Zona Banten: PP Al Asy Ariyah Kabupaten Tanggerang

9. Zona Lampung: PP Nurul Huda Natar

10. Zona Nusa Tenggara Barat: PP Bayyinul Ulum Lombok Utara

11. Zona Sulawesi Tenggara: PP Ummushabri Kendari

12. Zona Sulawesi Barat: PP Salafiyah Polman

13. Zona Jatim I: PP Nurul Islam Jember

14. Zona Jatim II: PP Ali Imron Sumenep

15. Zona Jatim III: PP Al-Mujaddadiyah Madiun

16. Zona DI Yogyakarta: PP Nur Iman Mlangi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement