Selasa 29 Sep 2015 23:02 WIB

Gary Neville Pertanyakan Ucapan Sir Alex Ferguson

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
Gary Neville dan Sir Alex Ferguson
Foto: www.telegraph.co.uk
Gary Neville dan Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United yang kini aktif sebagai komentator untuk Sky Sports, Gary Neville, ikut mempertanyakan perkataan yang keluar dari Sir Alex Ferguson beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Fergie sempat mengklaim cuma ada empat pemain berstatus kelas dunia semasa 27 tahun rezimnya melatih kubu Old Trafford. Sebelumnya, mantan pilar Manchester United lainnya, Rio Ferdinand, juga memperdebatkan ucapan Fergie tersebut.

Ya, legenda hidup Manchester United itu cuma menyebut nama Cristiano Ronaldo, Paul Scholes, Ryan Giggs dan Eric Cantona. Namun, Neville mengklaim kalau Fergie telah melupakan dua nama, yakni Peter Schmeichel dan Roy Keane sebagai bagian dari pemain berstatus kelas dunia yang pernah dia latih.

"Saya terkejut dengan pernyataan Sir Alex karena bagi saya Peter Schmeichel sangat menonjol. Dia adalah kiper legendaris yang pastinya berkelas dunia. Bila dia bukan kiper kelas dunia, maka saya tak tahu siapa lagi yang pantas!" klaim Neville kepada Sky Sports, Selasa (29/9).

"Demikian pula dengan Roy Keane yang saya pikir merupakan gelandang jangkar terbaik di era Liga Primer Inggris. Saya kira Sir Alex harusnya menyebut ada enam pemain, bukan empat," sambung pria 40 tahun yang dulu selalu menjadi pilihan utama di sektor fullback kanan MU tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement