Rabu 30 Sep 2015 15:51 WIB

Benzema Senang Melihat Ben Arfa Kembali Bersinar

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Hatem Ben Arfa
Foto: Charles Platiau/Reuters
Hatem Ben Arfa

REPUBLIKA.CO.ID, MALMO  --  Bomber Real Madrid Karim Benzema turut bahagia melihat kebangkitan rekan senegaranya Hatem Ben Arfa bersama klub barunya Nice di Ligue 1 Prancis musim ini. Ben Arfa yang pernah merumput di Liga Primer Inggris bersama Newcastle United.

Berseragam the Magpies, Ben Arfa sempat lama terpuruk karena persoalan cedera dan persoalan pribadi sehingga sempat membuat nama pemain 28 tahun itu tenggelam. Namun, akhir pekan lalu, Ben Arfa memperlihatkan ketajamannya saat Nice mengalahkan tuan rumah St Etienne di Stade Geoffroy dengan skor 4-1.

Pada pertandingan tersebut, Ben Arfa mencetak dua gol. Gol kedua yang dibuat Ben Arfa mendapat banyak pujian karena pemain keturunan Aljazair itu berhasil mengelabui sekitar empat pemain lawan sebelum menceploskan bola ke gawang.

“Saya sudah dapat melihat Ben Arfa kembali tenang dan bergairah bermain sepak bola,” kata Benzema disela-sela latihan Madrid jelang melawan Malmo di Liga Champions seperti dikutip dari Tribal Football, Rabu (30/9).

Rasa solidaritas Benzema untuk Ben Arfa pun dinilai sangat wajar karena keduanya adalah sahabat baik ketika masih menjadi pemain belia di Olympique Lyon beberapa musim. Keduanya mulai berpisah ketika Ben Arfa lebih dulu hijrah ke Marseille di musim 2008.

Benzema mulai berpetualang bersama raksasa Spanyol Real Madrid pada tahun 2009. Bila Benzema bergelimang prestasi bersama Los Blancos, Ben Arfa justru mengalami serangkaian hal buruk ketika hijrah ke Newcastle, meski tak lagi membela tim yang sama, keduanya tetap bersahabat baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement