Sabtu 03 Oct 2015 20:23 WIB

Mourinho tak Ingin Anak Asuhnya Bertingkah Seperti Burung Unta

Rep: C11/ Red: Ilham
Jose Mourinho
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengatakan tidak ingin pemain Chelsea berperilaku seperti Burung unta saat the Blues tengah mencoba bangkit dari awal musim yang buruk.

Skuat asuhan Mourinho baru saja menderita kekalahan atas Porto pada pertengahan pekan ini di babak penyisihan grup Liga Champions. Selain itu, Chelsea juga berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tim hanya unggul dua laga dalam tujuh laga pembuka.

Pelatih asal Portugal ini mengaku tengah berada dalam periode terburuk saat mengemban tugas. Namun, Mourinho meminta para anak asuhnya untuk tidak mengikuti kebiasaan burung unta yang memasukkan kepala ke dalam tanah.

"Saya tidak tahu namanya dalam Inggris. Ada binatang yang meletakkan kepalanya di dalam tanah, seeokor burung unta," kata Mourinho dilansir dari laman Evening Standard, Sabtu (3/10).

"Pada waktu yang buruk kamu tidak dapat melakukan itu. Tunggu saja untuk waktu yang indah datang, atau masalah harus diselesaikan sendiri," lanjutnya.

Mourinho menjelaskan, apabila tim dalam keadaan yang buruk mereka harus bisa bangkit menghadapi masalah yang terjadi. Bicara dan bekerja adalah solusi yang paling baik bagi Mourinho.

Sebagai jawara Liga primer Inggris musim lalu, the Blues mendapatkan banyak kritik atas penampilan tim yang buruk pada musim 2015-16.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement