Jumat 09 Oct 2015 22:32 WIB

David Beckham Terinspirasi Malala Yousafzai

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Fernan Rahadi
Malala
Foto: www.huffingtonpost.com
Malala

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Selain istrinya, Victoria Beckham, mantan megabintang Manchester United (MU) David Beckham menyimpan kekaguman pada dua sosok perempuan dalam hidupnya. Dua sosok perempuan tersebut diakui pemain bola yang akrab dengan nomor punggung 7 itu sebagai inspirasi dan teladan.

Perempuan yang dimaksud Beckham ialah peraih nobel perdamaian asal Pakistan Malala Yousafzai. Sedangkan yang kedua ialah perempuan muda asal Filipina bernama Vania. Malala dikatakan dia adalah perempuan dengan penuh pengorbanan. Sedangkan Vania adalah perempuan korban badai Filipina.

The People melaporkan, ungkapan mantan kapten Timnas Inggris itu diutarakan ketika Beckham menghadiri pemberian anugerah Global Citizen Festival di New York, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (26/9) lalu. Ketika itu dia pun menyempatkan diri untuk meminta berfoto bersama dengan Malala berdua.

Perjumpaan Beckham dan Malala ketika itu, sebenarnya adalah pertemuan kedua kalinya. Namun, sanjungan untuk Malala baru berani dia ucapkan pada kesempatan tersebut. Lewat foto bersama yang dilansir the People, Beckham menuliskan penghormatannya terhadap Malala pada foto tersebut.

"Saya adalah laki-laki yang mendapat keberuntungan kembali untuk bertemua dengan inspirator saya, Malala. Dia (Malala) adalah sebenar-benarnya figur yang menginspirasi dan teladan bagiku dan bagi banyak orang," kata Beckham.

Sementara the Daily Mail melansir, sosok perempuan inspiratif bagi Beckham lainnya adalah Vania. Beckham menahan tangis ketika diminta untuk membacakan kembali kisah perempuan belia yang terpaksa tewas terseret badai yang menghantam Filipina 2013 lalu, setelah ayahnya tak sanggup menggapai tangan gadis tersebut. "Vania benar-benar mempengaruhi saya. Cerita tentangnya sulit lepas dari kehidupanku," sambung dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement