Ahad 18 Oct 2015 09:01 WIB

5 Pemain Persib yang Harus Diwaspadai Sriwijaya FC

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Kapten Tim Persib Bandung Atep (kiri) berjabat tangan dengan Kapten Tim Sriwijaya FC Titus Bonai (kanan) jelang Final Piala Presiden 2015 di Jakarta, Sabtu (17/10).   (Antara/Wahyu Putro)
Pemain Persib Bandung Zulham Zamrun (kanan) (foto : Septianjar Muharam

JAKARTA -- Pada gelaran Turnamen Piala Presiden 2015 ada satu pemain yang berkontribusi besar membawa Persib Bandung melaju ke babak final. Meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, perannya sangat vital, terutama dalam menghasilkan gol untuk Maung Bandung.

Dia Zulham Zamrun. Pemain yang masih tercatat sebagai pemain Persipura itu menjadi andalan baru Maung Bandung.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap itu memiliki skil individu yang mumpuni sebagai seorang penyerang. Akselerasi, kecepatan dan kekuatan  yang menjadi atribut pemain berusia 27 tahun itu. Maka tak heran jika dia lebih dikenal dengan pemain yang individualistis.

Zulham lebih memilih untuk melewati beberapa pemain lawan sendirian dan melepaskan tembakan langsung dibanding mengumpan pada rekannya meski posisinya lebih leluasa.

Akan tetapi justru permainan Zulham ini pas untuk Persib, setidaknya sepanjang gelaran Piala Presiden. Saat perhatian lawan tertuju kepada Ilija Spasojevic atau Makan Konate, justru Zulham yang hadir dengan golnya, entah lewat kaki ataupun tandukan. Enam gol yang sudah dicetaknya membuat Zulham menjadi top skorer sementara Piala Presiden.

Tidak bisa tidak, lini belakang Sriwijaya FC harus mewaspadai pergerakan Zulham, entah dalam situasi serangan balik, satu lawan satu, ataupun bola mati. Sebab ia pintar memanfaatkan posisi dan kesalahan bek lawan untuk mencetak gol.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement