Rabu 21 Oct 2015 08:56 WIB
Liga Champions

Casillas Cetak Rekor Clean Sheet Terbanyak di Liga Champions

Iker Casillas
Foto: REUTERS/Matthew Childs
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Iker Casillas tak mau ketinggalan dengan kapten Porto Ruben Neves untuk urusan rekor. Jika Neves mencetak rekor sebagai kapten termuda di Liga Champions saat Porto mengalahkan Maccabi Tel Aviv 2-0, Rabu (21/10) WIB, maka Casillas mencatatkan rekor tidak kebobolan paling banyak dalam laga yang sama.

(Baca juga: Gelandang Porto Cetak Sejarah di Liga Champions)

Casillas sudah melewati 51 laga di Liga Champions tanpa kebobolan saat ia menjaga gawangnya dari serbuan para pemain Maccabi. Torehan mantan kiper Real Madrid ini melampaui Edwin van Der Saar yang telah pensiun. Eks kiper Manchester United itu mencatatkan 50 laga clean sheet.

Seperti dikutip dari Info Strada, di belakang mereka masih ada Victor Valdes (45), Petr Cech (45), dan Gianluigi Buffon (37). Akan tetapi dalam usia yang masih 34, Casillas berpeluang terus menambah jumlah pertandingan tanpa kebobolan meninggalkan kiper-kiper lainnya.

Catatan pertandingan tanpa kebobolan Casillas banyak tercipta di Madrid. Di klub ibu kota Spanyol itu, ia meraih tiga gelar juara Liga Champions, masing-masing pada 2000, 2002, dan 2014, sebelum pindah ke Porto musim panas ini.

sumber : UEFA.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement