Rabu 21 Oct 2015 12:53 WIB
Liga Champions

Chelsea Terjepit, Mourinho Tetap Optimistis Lolos

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Chelsea baru mengumpulkan empat poin hasil tiga laga di Grup G Liga Champions musim ini. Torehan poin ini berasal dari kemenangan melawan Maccabi Tel Aviv, kalah dari Porto, dan seri saat bertandang ke Dinamo Kiev. The Bluse bermain imbang tanpa gol di Stadion NSK Olimpijs'kyj, Rabu (21/10) dini hari WIB.

Atas hasil tersebut, Chelsea pun tertinggal di posisi tiga dari Porto dan Kiev yang menghuni peringkat satu serta dua klasemen Grup G. Meski demikian, Mou masih sangat yakin timnya bisa lolos dari Grup G untuk masuk ke perdelapan final.

"Tentu saja kami bisa melaju. Sekarang kami punya modal dua laga di kandang melawan Porto dan Kiev. Lalu di saat yang lain, Kiev dan Porto juga akan saling berhadapan. Setidaknya satu di antara mereka akan kehilangan poin. Ini membuat peluang kami bisa tetap stabil di klasemen grup,” kata Mou dikutip dari laman resmi klub.

Saat ini, Mou sedang mempersiapkan pemulihan bagi para penggawa Chelsea untuk tampil kembali melakoni laga berat di Liga Primer Inggris akhir pekan nanti. Dia yakin, para pemainnya bisa segera memulihkan diri karena pertarungan di liga domestik pun sangat penting untuk dimenangkan.

“Kami akan segera kembali menunjukkan kualitas dalam laga selanjutnya. Kami bisa bermain dengan percaya diri di partai-partai selanjutnya,” kata eks pelatih Inter Milan, Porto, dan Real Madrid ini.

The Blues akan menghadapi West Ham United. Skuat polesan Slaven Bilic ini menjadi penjegal tim kuat di Liga Primer Inggris pada awal musim ini.

(Baca juga: Terry Yakin Chelsea Pantas Raih Kemenangan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement