Rabu 11 Nov 2015 20:54 WIB

Sriwijaya FC Incar Juara Piala Jenderal Sudirman

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Piala Jenderal Sudirman
Foto: Facebook Piala Jenderal Sudirman
Piala Jenderal Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Manajer baru Sriwijaya FC Nasrun Umar memasang target tinggi dalam gelaran Piala Jenderal Sudirman. Pengganti manajer lama Robert Heri ini menginginkan Sriwijaya FC menjadi yang terbaik dalam turnamen yang diputar Mahaka Sports and Entertainment ini.

Target ini tak dianggap berlebihan. Sebab sebelumnya Laskar Wong Kito menjadi finalis Piala Presiden.

“Insya Allah target pertama saya adalah membawa Sriwijaya FC menjadi juara pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Doakan tim Sriwijaya FC saat ini  mampu mengulang prestasi seperti Piala Presiden,” kata dia, Rabu (11/11).

Sejak ditunjuk pembina Sriwijaya FC Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Nasrun Umar langsung bekerja melakukan konsolidasi dengan manajemen, pelatih dan pemain. Ia memutuskan memanggil tiga pemain asing untuk memperkuat Sriwijaya FC pada turnamen Piala Jendral Sudirman.

Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex menilai Nasrun Umar adalah sosok yang memiliki hasrat tinggi di sepak bola. “Setelah Pak Robert mundur, manajemen langsung memikirkan siapa penggantinya. Setelah berdiskusi dan usulan pembinan Sriwijaya FC akhirnya Pak Nasrun Umar yang terpilih menggantikan Pak Robert,” ujarnya.

Pada turnamen Piala Sudirman ini, Sriwijaya FC bergabung di grup A yang berlaga di Malang, satu grup bersama tuan rumah Arema Cronus, Persija Jakarta, PBR  dan Gresik United. Sriwijaya FC akan menjalani laga perdana menghadapi Gresik United pada 19 November 2015. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement