Senin 23 Nov 2015 06:47 WIB

Kalahkan Gresik United, PBR Bidik Posisi Tiga Terbaik

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Piala Jenderal Sudirman
Foto: Facebook Piala Jenderal Sudirman
Piala Jenderal Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhirnya Persipasi Bandung Raya (PBR) meraih kemenangan perdana pada babak penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman. Kemenangan 3-2 atas Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Ahad (22/11) membuat peluang PBR lolos ke babak delapan kembali terbuka.

PBR memang hanya menyisakan satu kali laga, yakni menghadapi Sriwijaya FC pada Sabtu (28/11). Akan tetapi, peluang PBR untuk lolos bisa didapat lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Pelatih anyar PBR Pieter Huistra optimistis bisa lolos ke babak berikutnya setelah meraih kemenangan perdananya. Pria yang menjabat sebagai direktur teknik PSSI itu menegaskan The Boys Are Back akan bekerja keras untuk bisa mengalahkan Sriwijaya FC di partai pamungkasnya. Sebab hanya kemenanganlah yang bisa membuat PBR finis di peringkat tiga klasemen akhir Grup A.

Pria asal Belanda itu mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya atas Gresik United. Menurutnya perjuangan Rahmad Hidayat dan kawan-kawan patut diacungi jempol. Meski hanya bermain dengan sembilan pemain PBR bisa mempertahanka keunggulan 3-2 hingga pertandingan selesai.

"Kami senang dengan poin yang kami dapat. Ini membuat kami kian percaya diri untuk laga terakhir," ungkap Huistra, Ahad (22/11).

Bagi Gresik United, hasil ini membuat mereka tersisih dari babak penyisihan grup. Dari tiga laga yang telah dijalani, tak satu pun kemenangan diraih. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement