Rabu 25 Nov 2015 09:35 WIB

Ibrahimovic: Ayah Saya Muslim, Ibu Katolik

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic.
Foto:

Ibrahimovic yang memiliki ayah seorang imigran Bosnia dan ibu berkewarganegaraan Kroasia, kedua negara itu merupakan pecahan Yugoslavia, berpindah ke Malmo. Dilansir dari New York Times, Ibrahimovic belajar sepak bola sekaligus taekwondo.

Dia mengidolakan legenda timnas Brasil, Ronaldo. Kemudian, ia mencoba untuk meniru gaya Ronaldinho dalam mengolah bola. Hal itu tentu saja terlihat konyol bagi pesepak bola yang memiliki tinggi badan hingga 195 sentimeter. Meski begitu, ia bisa mempraktikkan trik-trik mengolah bola idolanya tersebut dan mampu menyihir penonton.

Karena diasuh dari orang tua yang memiliki latar belakang budaya dan agama berbeda, pemain berusia 34 tahun tersebut tidak khawatir terhadap persepsi warga Paris terhadapnya.

Malah, mantan pemain Inter dan AC Milan tersebut bisa belajar tentang arti toleransi dan perbedaan. "Bagi saya, itu tidak mengubah (apa-apa). Karena, ayah saya Muslim dan ibu saya Katolik," katanya. "Bagi saya, itu semua adalah tentang rasa hormat. Begitu saya dibesarkan dan saya belajar. Itulah saya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement