Selasa 01 Dec 2015 10:41 WIB

Sriwijaya FC Depak Osas Saha

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Osas Saha
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Osas Saha

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Gagal di turnamen Piala Jendral Sudirman, manajemen Sriwijaya FC langsung melakukan evaluasi perdana. Dari evaluasi ini diambil keputusan untuk mendepak striker asing asal Nigeria Osas Saha.

“Evaluasi menyeluruh memang belum dilakukan, tapi untuk evaluasi bertahap pada lini depan sudah dilakukan. Hasilnya, manajemen memutuskan ke depan Sriwijaya FC  tidak  akan memakai jasa Osas Saha,” kata Achmad Haris, asisten manajer Sriwijaya FC, Selasa (1/12).

Manajemen memutuskan tidak memperpanjang kontrak Osas Saha setelah selama turnamen Piala Jendral Sudirman gagal memberikan kontribusi terhadap tim. Sebagai penyerang lubang, pemain yang sempat memperkuat PSGC Ciamis tidak menyumbang satu gol pun.

Dua gol Sriwijaya FC pada pertandingan Piala Jenderal Sudirman lahir dari Titus Bonai saat melawan Persegres Gresik dan Yohanis Nabar saat meghadapi PBR.

“Pada turnamen Piala Jendral Sudirman, Sriwijaya FC sangat minim sekali mencetak gol. Padahal Osas Saha kita rekrut dengan harapan bisa mencetak gol dan tim meraih kemenangan untuk memperoleh poin,” ujar Achmad.

Menurut Achmad, manajemen menilai permainan Osas Saha pada turnamen Piala Jendral Sudirman terlihat tidak ngotot dan tidak memilik tekad untuk membuat tim meraih kemenangan. Pemain yang pernah bergabung dengan Persisam Putra Samarinda terlihat statis dan terkesan malas mengejar bola.

Permainan Osas Saha di lapangan jauh berbeda dengan Titus Bonai dan kawan-kawan yang sampai jatuh bangun. Menurut Achmad, Titus Bonai berjuang habis-habisan, bahkan nyaris pingsan ketika melawan Persija Jakarta.  

“Musafri mengalami cedera lebam pada bagian dagu dan dadanya akibat berbenturan dengan OK Jhon. Meski cedera berat, tapi Musafri tetap melanjutkan pertandingan dan berjuang mati-matian,” katanya.

Sebelumnya, Sriwijaya FC juga sudah melepas satu pemain asingnya asal Italia Simone Quintieri. Pemain asing tersebut meninggalkan Sriwijaya FC usai tim Laskar Wong Kito menderita kekalahan dari Persija.

“Sebelum turnamen Piala Jendral Sudirman selesai, Simone Quintieri sudah langsung pamit meninggalkan Sriwijaya FC,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement