Sabtu 12 Dec 2015 20:20 WIB

Giroud Mungkin Dicadangkan Saat Lawan City

Rep: C31/ Red: Yudha Manggala P Putra
Olivier Giroud
Foto: REUTERS/Alan Walter
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Arsenal Olivier Giroud berhasil mencetak gol hat-trick saat melawan Olympiacos Piraeus dalam kualifikasi grup Liga Champions. Tiga gol Giroud berhasil mengantarkan the Gunners sebagai juara grup F dan melangkah ke fase gugur Liga Champions.

Giroud memang diperkirakan masih jadi pilihan utama saat melawan Aston Villa dalam laga Liga Primer, Ahad (13/12).  Namun kemungkinan striker berdarah Prancis ini diistirahatkan saat pertandingan Meriam London kontra Manchester City.

Menurut Wenger, Giroud bukanlah pemain pilihan pertamanya saat pelatih tersebut menerapkan strategi untuk menyerang balik lawan. Karena kecepatannya dinilai masih kalah dibanding Theo Walcott.

“Itu sebabnya saat bermain dengan Bayern Muenchen, saya memilih Theo Walcott,” ujar Wenger, dikutip dari Daily Star, Sabtu (12/12).

Pelatih asal Prancis ini akan menggunakan kinerja Giroud bila tim sedang mendominasi lawan dan butuh penerobos pertahanan lawan. Giroud, Wenger mengatakan, adalah satu-satunya pemain terbaik untuk urusan itu.

Pemain berusia 29 tahun ini pernah menjadi pemain Montpellier sebelum bergabung dengan The Gunners. Ia berhasil diboyong ke Emirates Stadium hanya dengan tawaran senilai 9 juta poundsterling (Rp 190,95 juta), sebab Giroud bukan pemain bintang.

“(Usai mencetak hat-trick) Giroud  menjadi pemain yang patut diperhitungkan dan banyak orang memujinya,” kata Wenger.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement