Selasa 15 Dec 2015 21:48 WIB

Timnas Negara Ini Cari Pelatih Baru Lewat Twitter

Timnas Kamerun
Foto: Reuters/Jorge Silva
Timnas Kamerun

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS  --  Federasi Sepak Bola Kamerun (Fecafoot) beralih ke jejaring sosial Twitter untuk mencari pelatih baru timnas negeri ini. Pada laman resminya, Fecafoot menyebutkan syarat-syarat yang dibutuhkan sebagai pelatih.

"Panggilan untuk aplikasi rekrutmen pelatih kepala," cuit Fecafoot, Selasa (15/12). Adapun syarat-syarat yang dibutuhkan adalah berkewarganegaraan Kamerun atau asing, berkarakter baik, secara fisik bugar dan sehat serta berkepribadian kuat.

Bagi yang berminat juga harus memiliki kredibilitas dan sudah mendapat pengakuan nasional serta internasional...memiliki pengetahuan sepak bola Afrika yang bagus...bersedia tinggal menetap di Kamerun...dan memiliki jejak rekam bagus di lapangan profesional.

Para calon hanya punya waktu singkat untuk melamar dengan tenggat waktu Selasa 15 Desember. Calon terkuat adalah Claude Le Roy dari Prancis yang meninggalkan pos pelatih Republik Demokratik Kongo bulan lalu.

Le Roy (67) sudah melatih beberapa negara pada delapan final Piala Afrika dan baru-baru ini memimpin Kongo ke semifinal edisi 2015 turnamen itu.

Volker Finke dari Jerman melatih Kamerun dari Mei 2013 sampai kontraknya habis Oktober silam dan kemudian untuk sementara digantikan warga Kamerun Alexandre Belinga. Kamerun lolos ke fase ketiga zona Afrika Pra Piala Dunia 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement