Senin 28 Dec 2015 11:00 WIB

Osvaldo Diisukan Kembali ke Serie A

Rep: Febrian/ Red: Citra Listya Rini
Dani Osvaldo
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Dani Osvaldo

REPUBLIKA.CO.ID,  LISBON  -- Striker FC Porto Pablo Daniel Osvaldo disebut akan kembali bermain di Serie A Italia. Agen pemain, Dario Decoud mengatakan kliennya yang kini berusia 30 tahun itu tengah diminati oleh dua klub kontestan Serie A.

“Ada dua klub Serie A yang mengontak saya mengenai Osvaldo. Ini tawaran menarik,” kata Decoud, dikutip dari Football Italia, Senin (28/12).

Decoud menambahkan Osvaldo memang kurang nyaman bermain di Liga Portugal. Hal itulah yang membuat mantan pemain AS Roma itu mencoba untuk berpindah klub pada jendela transfer musim panas nanti.

Meski sudah ada tawaran dari dua klub yang belum mau disebutkan Decoud itu, Osvaldo kata dia juga tak mau gegabah. Ia akan menanti kontraknya habis di akhir musim 2015-2016. Kini, ia akan berkonsentrasi untuk menikmati masa-masa terakhirnya di Porto.

Selain adanya minat dari Italia, Decoud mengatakan klub Argentina Boca Junior juga ingin membeli Osvaldo secara permanen. Musim lalu, Osvaldo memang sempat membela Boca dengann status pinjaman setengah musim dari Southampton.

Osvaldo sebenarnya lahir di Argentina. Ia juga memulai karir sepakbolanya di klub Liga Argentina Huracan pada 2005 lalu. Setelah itu ia mulai berpetualang ke Italia yang merupakan tanah nenek moyangnya. Di negeri Pizza, Osvaldo sudah pernah membela Atalanta, Lecce, Fiorentina, Bologna, AS Roma, Juventus dan Inter Milan.

Selain di Italia, ia juga sempat membela Espanyol di La Liga, dan Southampton di Liga Primer Inggris. Sejak awal musim ia bermain untuk Porto yang mendapatkannya secara gratis dari Southampton.

Kerapnya Osvaldo berganti klub bukan karena performanya yang buruk. Melainkan karena sikapnya yang tempramen serta sulit dikendalikan oleh pelatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement