Selasa 29 Dec 2015 11:30 WIB

Ferry Rotinsulu Siap Bela Sriwijaya FC Lagi

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
Ferry Rotinsulu
Ferry Rotinsulu

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Dimana sekarang mantan penjaga gawang tim nasional Ferry Rotinsulu? Setelah vakum tidak tampil di lapangan hijau selama satu tahun, penjaga gawang kelahiran Palu, 28 Desember 1982 tersebut siap kembali ke lapangan hijau.

''Saya siap kembali ke lapangan menjadi penjaga gawang pada 2016 mendatang. Apa bila manajemen Sriwijaya FC kembali memanggil untuk bergabung saya siap,'' kata Ferry Rotinsulu yang kini menetap di Palembang, Selasa (29/12).

Penjaga gawang yang memulai karier di Persipal Palu, sebelum absen dari lapangan sempat bergabung dengan Persebaya yang ditangani pelatih Rahmad Darmawan. Ferry bergabung dengan tim berjuluk Bajul Ijo itu selama satu musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014. (Baca juga: Asisten Manajer Sriwijaya FC Muchendi Marzareki Kembali ke Klub)

Kemudian pada musim kompetisi ISL 2015, penjaga gawang yang memiliki tinggi 182 cm memilih untuk istirahat tidak bergabung dengan satu klub pun. Selama tidak bergabung dengan satu klub pun Ferry memilih ikut latihan bersama klub lokal di Palembang.

Penjaga gawang yang satu generasi dengan penjaga gawang Markus Harison tersebut mengaku pada saat menjelang turnamen Piala Presiden 2005 sempat mendapat tawaran dari salah satu klub peserta.

''Namun karena waktunya mepet saya putuskan untuk tidak ikut bergabung,'' kata Ferry Rotinsulu yang kini rutin berlatih kembali untuk persiapan jika 2016 kompetisi bergulir kembali.

Perjalanan karier penjaga gawang yang kini menjadi ayah dari tiga putri, dari Persipal hijrah bergabung dengan Persijatim Solo pada 2004 sampai kemudian klub ini menjelam menjadi Sriwijaya FC.

Bergabung dengan Sriwijaya FC Ferry hijrah ke Palembang. Di klub berjuluk Laskae Wong Kito Ferry sempat mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia dan juara Piala Indonesia.

Sementara itu di tim nasional Ferry sempat memperkuat tim nasional pada Asian Games 2006 di Qatar dan juga tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement