Ahad 03 Jan 2016 20:45 WIB

Barca Tertahan di Markas Espanyol

Rep: Frederik Bata/ Red: Damanhuri Zuhri
Bintang Barcelona, Lionel Messi.
Foto: Fcbarcelona.com
Bintang Barcelona, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona gagal mengawali 2016 dengan kemenangan. Menghadapi Espanyol dalam lanjutan La Liga, El Barca harus puas meraih satu poin setelah bermain imbang 0-0 dengan rival sekotanya tersebut.

Partai derby yang berlangsung di Power stadium, Sabtu (2/1) malam WIB berjalan seru. Sepanjang laga lini belakang tuan rumah tampil disiplin menghalau setiap serangan Lionel Messi dan rekan-rekan.

Pelatih Blaugrana Luis Enrique menilai anak asuhnya telah berusaha keras. Pada akhirnya ia menerima ketika kemenangan tak kunjung diperoleh. "Secara keseluruhan saya pikir ini hasil yang adil," tutur entrenador berusia 45 tahun dikutip dari Football Espana, Ahad (3/1).

Ia enggan bereaksi dengan anggapan timnya kehilangan dua poin. Menurut dia, kubu Espanyol sangat termotivasi ketika menjalani derby. "Kami sudah tahu mereka memiliki pelatih baru, dan selalu bermain agresif di derby," ujar Enrique.

Hasil ini membuat Barca tertahan di peringkat kedua klasemen sementara mengantongi 39 poin dari 17 laga. Luis Suarez cs tertinggal dua angka di belakang Atletico Madrid yang telah bermain dalam 18 partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement