Selasa 05 Jan 2016 14:19 WIB

Danur dan Eduard Tjong Jadi Penentu Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
danurwindo
Foto: ssbarcici.blogspot.com
danurwindo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator Turnamen Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment melibatkan dua pelatih kawakan untuk menjaring pemain terbaik turnamen.

Kedua pelatih tersebut adalah Danurwindo dan Eduard Tjong. Namun penentuan final pemain terbaik hanya ditentukan oleh 16 pelatih kontestan turnamen. (Baca: Final Piala Jenderal Sudirman Tetap di SUGBK)

CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, menjelaskan sebelumnya ada tiga pelatih yang akan menentukkan kandidat pemain terbaik tersebut. Namun satu pelatih yaitu Nilmaizar menukangi Semen Padang berpartisipasi  di Piala Jenderal Sudirman, bahkan timnya lolos ke babak semifinal.

"Nanti kedua pelatih itu, akan memilih tiga sampai lima pemain terbaik di semua posisi," ujar Hasani saat ditemui di Hotel Century, Senin (4/1).

Hasani menambahkan, lima pemain yang telah didonasikan oleh Danurwindo dan Eduard Tjong akan dipilih oleh 16 pelatih tersebut. Kemudian hanya akan ada satu pemain saja yang dipilih oleh 16 pelatih tersebut. Namun hanya pemain Indonesia saja yang dinobatkan sebagai pemain terbaik, bukan pemain asing. Kategori ini seperti pemilihan pemain terbaik pada ajang Piala Presiden.

Sesuai dengan regulasi yang telah ditentukkan, pemain terbaik Turnamen Piala Jenderal Sudirman akan diguyur hadiah sebesar Rp 100 juta. Selain pemain terbaik, juga akan ada wasit terbaik dan juga bakal dihadiahi Rp 100 juta. "Tapi wasit ini satu perangkat hakim garis dna juga wasit," kata Hasani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement