Kamis 07 Jan 2016 08:33 WIB

Menangkan Derby Katalan, Enrique: Kami Ingin Hibur Fan

Rep: C17/ Red: Israr Itah
Luis Enrique
Foto: REUTERS/Albert Gea
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kemenangan Barcelona 4-1 atas Espanyol pada leg pertama perdelapan final Copa del Rey, Kamis (7/1) dini hari WIB memuaskan pelatih Luis Enrique. Menurut dia, Barcelona sudah memenuhi tujuan mereka sejak awal.

"Saya ingin kami menampilkan pertunjukan terbaik sehingga fan Barcelona bisa menikmati permainan. Itu terbukti terlepas dari angin. Saya kira kami sudah memenuhi target kami," kata dia usai laga panas derby Katalan itu.

Walau menang besar, Enrique menilai sebenarnya timnya layak mendapatkan lebih banyak gol. Sebab begitu banyak peluang yang diciptakan Blaugrana pada laga kali ini.

Agregat 4-1 menempatkan Barcelona dalam posisi relatif aman. Tapi Enrique sudah menegaskan bahwa timnya tak akan mengendurkan tekanan ada leg kedua nanti.

"Kami akan mencoba untuk menang di Cornella (kandang Espanyol), karena eliminasi ini masih belum ketahuan hasilnya,” ujar Enrique.

Mantan pelatih AS Roma ini tak mau membesar-besarkan insiden yang terjadi di atas lapangan maupun usai laga saat menuju ruang ganti. Ia bercanda dengan menyebut ketegangan di lorong sebagai nyanyain Natal.

Wasit Juan Martinez mengkartu merah Hernan Arsenio Perez pada menit ke-72 dan Papakouli Diop tiga menit berselang.

"Normal ada tekanan dalam pertandingan-pertandingan seperti ini. Para pemain saya paham itu," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement