Jumat 08 Jan 2016 10:37 WIB

Del Piero Ditawarkan Posisi Direktur di Real Mallorca

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Alessandro Del Piero
Foto: EPA/Dan Himbrechts
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, PALMA  -- Legenda sepak bola Italia Alessandro Del Piero kini sedang dibidik oleh klub asal Spanyol Real Mallorca untuk menduduki jabatan sebagai direktur. Pengalaman dan juga kebintangan Del Piero diharapakan mampu menjadi pemantik kebangkitan Los Bermellones untuk kembali ke La Liga.

Kini klub yang bermarkas di Estadio Iberostar itu masih berkutat di Segunda Division Spanyol. Sebenarnya cukup mengherankan mendengar kabar Mallorca meminati Del Piero. Karena sepanjang karirnya, pemain yang akrab disapa Ale itu tak pernah bermain di Mallorca ataupun klub Spanyol lainnya. Hampir 80 persen karirnya dihabiskan di Italia bersama Juventus.

Dikutip dari Marca, Jumat (8/1), kedekatan Del Piero dengan mantan pebasket NBA Steve Nash lah yang membuat Mallorca tertarik. Saat ini 77 persen saham Mallorca baru saja diakusisi oleh pengusaha asal Amerika Serikat Robert Sarver. Sarver memercayakan kepada Nash sebagai salah satu pengelola klub yang punya kostum kebesaran berwarna merah itu.

Karena yakin sahabatnya itu lebih paham tentang urusan sepakbola, makanya Nash mencoba merayu Del Piero mau bergabung. Bagaimana pembicaraan selanjutnya tentang tawaran kepada Del Piero ini disebut Marca akan dilaporkan segera mungkin ke publik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement