Selasa 12 Jan 2016 16:25 WIB

Ronaldo Sempat Ketakutan Diminta Kenakan Nomor 7 di MU

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo mengatakan ia ketakutan saat diminta untuk  mengambil kaos bernomor tujuh di Manchester United, saat ia bergabung dengan klub pada 2003. Awalnya, Ronaldo tidak yakin untuk mengenakan kaos bernomor 7.

Saat itu, pemain timnas Portugal ini justru menginginkan kaos bernomor 28. Namun, pelatih saat itu Alex Ferguson membujuk peraih Ballon d'Or 2008 ini untuk mengambil nomor 7 dan bukan nomor 28.

Pemain sayap ini dibeli Ferguson dari Sporting CP senilai 12,2juta pound. Nomor 7 merupakan nomor yang ditinggalkan David Beckham, yang saat itu dijual ke Real Madrid.

"Ketika saya tiba di Inggris saya meminta nomor 28 tapi pelatih mengtakan 'tidak, kamu akan memakai 7'. Saya ketakutan, karena saya tahu Beckham mengenakan kaos itu. Tapi saya mengambil tantangan itu dan sejak saat itu, nomor itu menjadi nomor keberuntungan saya," kata bomber Real Madrid ini dilansir dari FourFourTwo, Selasa (12/1).

"Saya telah memenangkan segalanya dalam sepakbola dengan kemeja tersebut," sambungnya.

Satu-satunya musim di mana Ronaldo tidak mengenakan nomor 7 ialah ketika ia kali pertama bergabung dengan Madrid pada 2009. Pemain berusia 30 tahun ini lantas mengenakan kaus bernomor punggung 9, yang merupakan nomor yang ditinggalkan Raul Gonzalez Blanco setahun kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement