Selasa 12 Jan 2016 21:10 WIB

Sriwijaya FC Mulai Latihan Perdana

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Setelah manajemen mengumumkan daftar pemain Sriwijaya FC, para pemain klub berjuluk Laskar Wong Kito, Selasa (12/1) mulai menjalani latihan perdana di stadion Gelora Sriwijaya.

Latihan perdana langsung dipimpin pelatih Benny Dollo. Belum seluruh pemain ikut dalam latihan tersebut. Ada 19 pemain yang ikut latihan tersebut termasuk pemain baru yang bergabung dengan para pemain lama Sriwijaya FC.

Para pemain hanya melakukan latihan ringan. Menurut pelatih yang akrab disapa Bendol, latihan perdana hanya diisi latihan kebugaran untuk mengetahui kondisi fisik pemain setelah menjalani libur panjang. “Belum terlalu bagus tapi juga cukup baik. Pemain juga melakukan game untuk melihat sentuhan pemain,” katanya.

Asisten pelatih Hartono Ruslan menjelaskan, latihan awal hanya memberikan rangsangan kepada Asri Akbar dan kawan-kawan pasca libur panjang. “Layaknya mesin, kita harus panaskan dulu, baru jalan. Jadi hanya hanya diberikan rangsangan saja.”

Menurut Achmad Haris Sekretaris Tim Sriwijaya, latihan memang harus segera dilaksanakan. “Kita punya waktu kurang dari satu bulan untuk  persiapan mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim yang akan dimulai 6 Februari nanti,” ujarnya.

Hartono menjelaskan, dengan waktu persiapan sekitar  tiga pekan, para pemain akan mendapat tiga materi sekaligus dalam latihan bagi Laskar Wong Kito. “Tiga menu langsung kita gabungkan, yaitu fisik, teknik, dan taktik.”

Selain tiga materi tersebut, menurut Hartono para pemain Sriwijaya FC akan menjalani latihan rutin tanpa libur. Pemain akan melakukan latihan sampai laga perdana di turnamen Piala Gubernur Kaltim.

Sementara itu para pemain yang sudah mulai mengikuti latihan perdana adalah, Dian Agus Prasety, Yogi Triana, Teja Paku Alam, Fakhrudin, Supari, Syaiful Indra Cahya, Achmad Jufrianto, Alberto Goncalves, Wildansyah, Ngurah Nanak, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Asri Akbar, Hafit Ibrahim, Manda Cingi, Yohanis Nabar, TA Musafri, Rizky Dwi Ramadhana dan Titus Bonai.

Pada saat para pemain menjalani latihan di lapangan, di tribun satu pemain anyar Sriwijaya FC Bayu Gatra yang baru tiba hanya melihat teman-temannya latihan.

Menurut Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar, pemain yang absen pada latihan perdana diantaranya Airlangga Sucipto, M Ridwan, Firman Utina, Achmad Hisyam Tolle dan Thierry Gahtuessi baru akan ikut pada latihan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement