Rabu 20 Jan 2016 16:53 WIB

Jorge Sampaoli Mengundurkan Diri dari Timnas Cile

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Jorge Sampaoli
Foto: REUTERS/Henry Romero
Jorge Sampaoli

REPUBLIKA.CO.ID, CILE  -- Pelatih Jorge Sampaoli dikabarkan mengundurkan diri sebagai pelatih Tim Nasional Cile. Pengunduran diri ini disebabkan perselisihan Sampaoli dengan Federasi Sepak Bola Cile (ANFP) dan Presiden ANFP baru bernama Arturo Salah.

Pelatih berusia 55 tahun ini mengklaim posisinya berada dalam tekanan setelah rincian kontraknya terbongkar ke media.

Sampaoli kemudian diberi lampu hijau untuk berhenti dari pekerjaannya mengarsiteki La Roja. Itu artinya, ia akan berhenti tanpa uang bonus dari kemenangan Cile di Copa America musim lalu dan membayar sejumlah uang untuk ANFP untuk ganti rugi kontraknya.

“Dengan langkah tersebut, dewan ANFP telah mencapai tujuan untuk menyelesaikan masalah ini,” kata ANFP lewat sebuah pernyataan, seperti yang dikutip dari Sports Mole, Rabu (20/1).

Selain itu, ANFP menekankan untuk fokus mempersiapkan La Roja di ajang Piala Dunia 2018. “Kita akan memprioritaskan Timnas Cile untuk lolos ke Piala Dunia 2018,” ujarnya.

Sampaoli telah menukangi La Roja sejak 2012 hingga 2016. Ia juga mendapat penghargaan pelatih kepala terbaik untuk Copa America Team of The Tournament 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement