Jumat 22 Jan 2016 18:25 WIB

Sriwijaya FC Dapat Suntikan Dana Rp 3 Miliar

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
Foto bersama skuat Sriwijaya FC setelah dilakukannya acara penandatanganan kerjasama antara manajemen klub dan pihak sponsor yang telah mengucurkan dana Rp 3 miliar di Palembang, Kamis (21/1)
Foto: Maspril Aries/republika
Foto bersama skuat Sriwijaya FC setelah dilakukannya acara penandatanganan kerjasama antara manajemen klub dan pihak sponsor yang telah mengucurkan dana Rp 3 miliar di Palembang, Kamis (21/1)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Dana segar kembali mengalir ke kas manajemen Sriwijaya FC. Dana sebesar Rp 3 miliar yang dikucurkan oleh sebuah perusahaan bubur kertas yang beroperasi di Sumatera Selatan itu diharapkan bisa menjadi modal buat skuat Laskar Wong Kito berlaga di Piala Gubernur Kaltim pada 6 Februari mendatang.

Pengumuman masuknya sponsor buat Sriwijaya FC itu disampaikan pada Kamis (21/1) malam. Dalam acara tersebut hadir perwakilan dari pihak sponsor, Hiroyuki Moriyasu, Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex, Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar serta Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang juga pembina Sriwijaya FC.

Alex mengatakan sepak bola merupakan cabang olahraga mahal yang butuh dana besar agar tetap eksis. ''Tentunya tim sekelas Sriwijaya FC ini membutuhkan juga sponsor dari pihak swasta karena tidak mungkin lagi mengunakan dana APBD,'' katanya kepada wartawan.

Dengan suntikan dana sebesar Rp 3 miliar pada 2016, Alex memberi apresiasi atas kepedulian perusahan bubur kertas tersebut menjadi sponsor. Ia berharap perusahan swasta lainnya yang beroperasi di daerah ini juga mau menjadi sponsor klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Sementara itu Hiroyuki mengatakan pihaknya sangat bangga bisa bekerjasama dengan Sriwijaya FC. ''Kami berharap tim Sriwijaya FC bisa tampil baik dan meraih gelar juara dalam setiap kompetisi. Kami juga percaya dengan bergabung bersama Sriwijaya FC akan banyak membawa keuntungan bagi perusahan,'' katanya.

 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement