Rabu 27 Jan 2016 06:05 WIB

Liverpool ke Final Piala Liga Lewat Adu Penalti

Para pemain Liverpool merayakan keberhasilan mengalahkan Stoke City lewat adu penalti di semifinal Piala Liga, rabu (27/1) dini hari WIB.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Para pemain Liverpool merayakan keberhasilan mengalahkan Stoke City lewat adu penalti di semifinal Piala Liga, rabu (27/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool memastikan lolos ke final Piala Liga. The Reds melaju setelah mengalahkan Stoke City 6-5 lewat adu penalti di Anfield, Rabu (27/1) dini hari WIB, setelah agregat imbang 1-1.

Skuat asuhan Juergen Klopp sebenarnya turun dengan bekal keunggulan 1-0 pada leg pertama. Tapi tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat Marko Arnautovic pada injury time babak pertama.

Arnautovic sebenarnya dalam posisi ffside ketika menerima umpan Bojan. Tapi asisten wasit tak mengangkat bendera sehingga striker timnas Austria ini berhasil menjebol gawang Simon Mignolet.

Setelah tidak ada gol yang tercipta meski laga telah dilanjutkan lewat babak perpanjangan waktu.

Stoke yang mendapatkan kesempatan pertama mengambil penalti mencetak skor lewat Jonathan Walters, tapi kemudian dibalas oleh Adam Lallana.

Peter Crouch gagal menunaikan tugasnya karena bola tendangannya diselamatkan MIgnolet, akan tetapi Emre Can juga tak mampu memasukkan bola yang menerpa tiang sehingga skor tetap 1-1.

Berikutnya Glenn Whelan, Ibrahim Affelay, Xerdan Shaqiri, Marco van Ginkel sukses menjebol gawang MIgnolet. Adapun Christian Benteke, Robero Firmino, James Milner, dan Lucas Leiva juga tak kesulitan menaklukkan kiper Stoke Jack Butland.

Petaka datang bagi Stoke ketika eksekutor ketujuh Marc Muniesa gagal menunaikan tugasnya akibatbolanya ditahan Mignolet. Joe Allen tak menyiakan kesempatan ini dengan menaklukkan Butland untu membawa Liverpool ke partai final di Stadion Wembley.

Liverpool akan berhadapan dengan pemenang laga Everton kontra Manchester City yang akan berlangsung Kamis (28/1) dini hari WIB. Everton saat ini memimpin dengan agregat 2-1.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement