Kamis 28 Jan 2016 21:39 WIB

Pemain Asal Korsel Berlabuh di Sriwijaya FC

Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  -- Pemain asal Korea Selatan Yu Hyun Koo resmi berlabuh ke Sriwijaya FC untuk memperkuat tim mengikuti sejumlah turnamen terbuka pada 2016.

Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza mengatakan perekrutan pemain asing ini menjadi yang terakhir karena tim sudah memiliki Thierry Gathuessy (pemain belakang) dan Alberto Goncalves (striker).

"Setelah melewati proses panjang sejak usai Piala Sudirman, akhirnya manajemen memutuskan Yu Hyun Koo sebagai pilihan. Ini juga tidak lepas dari rekomendasi tim pelatih," kata Dodi di Palembang, Sumsel, Kamis (28/1).

Gelandang asal Negeri Gingseng ini sebelum memperkuat "Laskar Wong Kito" telah lebih dahulu menjadi pemain Semen Padang FC, tepatnya sejak pertama kali merumput di Tanah Air tahun 2010.

Pemain berusia 32 tahun ini diharapkan dapat menjadi darah segar bagi tim untuk mencapai target setidaknya tembus partai final Piala Gubernur Kaltim pada Februari 2016 dan Piala Marah Halim pada Maret 2016.

Sebelumnya, manajemen Sriwijaya FC mengumumkan delapan pemain baru di Palembang Sumatera Selatan, Firman Utina, Supardi Nasir, M Ridwan, Ahmad Jufrianto, Alberto Goncalves, Thierry Gathuessy, Bayu Gatra, dan Erlangga Sucipto.

Adapun, pemain lama yang dipertahankan memperkuat "Laskar Wong Kito", Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana, Teja Paku Alam, Wildansyah, M Fahruddin.

Kemudian, Ngurah Nanak, Saiful Indra Cahya, Zalnando, Ikhsan Kurniawan, Asri Akbar, Hafiz Ibrahim, Manda Cingi, Ahmad Hisyam Tolle, Yohanes Nabar, TA Musafri, Rizky Dwi Ramadhan, dan Titus Bonai.

Namun belakangan Ahmad Hisyam Tolle batal berlabuh ke Sriwijaya FC karena masih dibutuhkan klub lamanya, Pusamania Borneo FC.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement