Sabtu 13 Feb 2016 21:36 WIB

Legenda Sepak Bola Bulgaria Tutup Usia

Sepak Bola
Foto: fcsmj.fr
Sepak Bola

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA  -- Bek legendaris Bulgaria Trifon Ivanov, yang dijuluki "The Wolfman", meninggal dunia dalam usia 50 tahun setelah menderita serangan jantung. Kabar duka ini disampaikan Football Union Bulgaria (BFU) pada Sabtu (13/2).

"Berita duka! Trifon Ivanov telah meninggal," kata BFU dalam sebuah pernyataan. "Ia akan tercatat dalam sejarah sepak bola Bulgaria sebagai salah satu bek paling besar."

Ivanov terlihat gigih di lapangan sehingga membuatnya mendapatkan julukan "The Wolfman" selama bertahun-tahun dengan tim nasional Bulgaria pada tahun 1988-1998, di mana ia membuat 77 penampilan dan mencetak enam gol.

Bersama dengan striker legendaris Hristo Stoichkov dan gelandang Yordan Lechkov, Ivanov menjadi bagian dari tim Bulgaria yang mencapai semifinal Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Dia terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik Bulgaria pada tahun 1996 dan tiga kali menjadi Juara Bulgaria dengan CSKA Sofia. Pada tahun 1996, ia juga memenangkan gelar liga Austria bersama Rapid Vienna.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement