Kamis 02 Sep 2021 13:24 WIB

Antusias Vs Italia, Kapten Bulgaria Mengaku Jadi Juventini

Bulgaria akan menjajal tuan rumah Italia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Georgi Kostadinov.
Foto: EPA/VASSIL DONEV
Georgi Kostadinov.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Kapten timnas Bulgaria, Georgi Kostadinov, bereaksi jelang laga berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi tuan rumah Italia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kedua kubu tergabung di Grup C Zona Eropa. Duel ini berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Florence, Jumat (3/9) dini hari WIB.

Kostadinov merasa terhormat menjadi pemimpin skuad the Lions. Ia dan rekan-rekan berupaya menampilkan performa hebat melawan juara Eropa.

"Tidak ada kekhawatiran. Kami skuad muda yang merasa lapar dan siap tampil mengesankan," kata pesepak bola 30 tahun ini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Kamis (2/9).

Seperti sudah disinggung di atas, tim yang dihadapi Bulgaria berstatus kampiun Benua Biru. Sang raksasa sedang bagus-bagusnya.

Gli Azzurri belum terkalahkan dalam 34 pertandingan terakhir. Itu termasuk catatan 100 persen kemenangan di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut Kostadinov, ini kesempatan bagi para pemain muda Belgia untuk unjuk kemampuan. Sebab, ada banyak pasang mata yang menyaksikan pertandingan di kandang Fiorentina itu. "Semua orang ingin bermain di tim level atas. Kami ingin membuat kesan yang baik melawan Italia," ujarnya.

Pada akhir pertandingan, biasanya ada ritual tukar kostum. Pertanyaannya, kapten Bulgaria itu menginginkan jersey siapa?

"Saya penggemar Juventus dan saya sangat mengagumi Bonucci," jelas Kostadinov.

Skuad polesan Yasen Petrov datang ke Florence dengan statistik kurang mentereng. Armada the Lions baru mengantongi satu poin dari tiga pertandingan.

Jelas, Gli Azzurri diunggulkan menjadi pemenang. Namun gelandang tuan rumah, Jorginho, meminta rekan-rekannya mewaspadai potensi serangan balik kubu tamu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement