Rabu 17 Feb 2016 11:18 WIB

Jelang Lawan Real Madrid, Pelatih Roma Puji Zidane

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
Luciano Spalleti
Foto: EPA/Jorge Zapata
Luciano Spalleti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma akan menjamu tamu besar dari La Liga, Real Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di stadion Olimpico, Kamis (18/2) dini hari WIB. Menjelang duel tersebut pelatih Luciano Spalleti melempar pujian kepada lawannya, Zinedine Zidane.

Melalui lansiran Football Espana, Rabu (17/2) Spalletti mengatakan Zidane adalah sosok yang sempurna. Hal itu dinilainya karena sejak menjadi pemain dirinya memiliki karisma pemimpin yang sangat kuat. Lebih jauh, pelatih berkepala plontos ini meyakini bahwa karier kepelatihan Zidane akan berjalan mulus.

"Zidane adalah pemain hebat serta pemimpin sejati di atas lapangan baik di tengah (kala menjadi pemain) atau di pinggir lapangan," ungkap Spalletti.

Manajer Giallorossi tersebut yakin apabila menjadi seorang pelatih yang hebat harus memiliki karakter dan kesan kharisma yang kuat. "Saya rasa Zidane memiliki itu semua, kepribadian yang baik membuat seorang pelatih bisa membawa pemain menampilkan penampilan terbaik mereka," sambung eks pelatih Zenit ST Petersburg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement