Jumat 19 Feb 2016 15:54 WIB

Bendtner Dikabarkan Ikut Hijrah ke Cina

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Nicklas Bendtner
Foto: AP/Michael Probst)
Nicklas Bendtner

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG -- Striker Wolfsburg Nicklas Bendtner dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk ikut hijrah ke Liga Super Cina. Dikutip dari Sportsmole, Jumat (19/2), pemain asal Denmark itu disebut bersedia menerima gaji 35 ribu pound (Rp 677 miliar) per pekan di Cina. 

Namun, Bendtner belum mau menyebutkan klub mana yang menginginkan jasanya. Ia baru membocorkan nama klub tersebut andai sudah pasti pindah ke negara berpenduduk terpadat di dunia itu. 

Seandainya mantan pemain Arsenal dan Juventus itu jadi merapat ke Liga Cina, maka Negeri Panda itu makin sesak didatangi pesepak bola top Eropa.

Sebelumnya nama-nama yang sudah dipastikan main di Liga Cina adalah Ramires, Alex Teixeira, Jackson Martinez dan Ezequiel Lavezzi.

Bendtner saat ini sudah berusia 28 tahun. Ia memulai karier sepakbola profesional bersama Arsenal. Tapi ia tak lama merumput untuk klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu. Bendtner lebih banyak mengalami masa peminjaman. Seperti ke Birmingham City, Sunderland dan Juventus. 

Ia memutuskan hengkang dari Arsenal pada 2014 lalu. Saat itu ia memilih pindah ke Jerman bersama Wolfsburg secara bebas transfer. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement