Sabtu 18 Dec 2021 06:02 WIB

Bayern Muenchen tak Belanja Pemain pada Jendela Transfer Januari 2022

Bayern Muenchen mengalahkan Wolfsburg 4-0 dalam lanjutan Bundesliga Jerman.

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kanan) dalam laga kontra Eintracht Frankfurt di Bundesliga. merayakan golnya ke gawang Wolfsburg dalam lanjutan Bundesiga Jerman. Muenchen menang 4-0.
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kanan) dalam laga kontra Eintracht Frankfurt di Bundesliga. merayakan golnya ke gawang Wolfsburg dalam lanjutan Bundesiga Jerman. Muenchen menang 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur olahraga Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic pada Jumat (17/12) menyatakan timnya tidak akan belanja pemain pada jendela transfer Januari 2022. Bayern cukup pede dengan kekuatan tim saat ini.

"Ini sama sekali bukan topik bagi kami," kata Salihamidzic kepada stasiun televisi DAZN sebelum pertandingan kandang melawan Wolfsburg yang menjadi pertandingan terakhir Muenchen pada 2021 yang berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Bayern.

Baca Juga

"Kami benar-benar sudah lengkap, itu faktanya. Kami akan lanjut seperti yang terjadi selama musim ini," tambah Salihamidzic seperti dikutip AFP.

Bayern menghabiskan hampir 60 juta euro (Rp 970 miliar) untuk mengontrak bek tengah Dayot Upamecano dan gelandang Marcel Sabitzer yang berasal dari RB Leipzig. Muenchen juga merekrut bek kiri Omar Richards dari Reading dan kiper cadangan Sven Ulreich yang keduanya direkrut dalam status bebas transfer. Bayern berada di jalur menjuarai Bundesliga kesepuluh berturut-turut dan lolos ke 16 besar Liga Champions setelah memenangkan semua dari enam pertandingan fase grup.

Dalam kemenangan atas Wolfsburg di Allianz Arena, bintang Muenchen Thomas Mueller merayakan penampilannya yang ke-400 di Bundesliga dengan menyarangkan satu gol dan sebuah assist. Muenchen memasuki jeda musim dingin dengan kokoh di puncak klasemen dalam selisih sembilan poin dari penguntit terdekatnya.

Pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski juga memecahkan rekor gol liga terbanyak dalam satu tahun kalender tiga menit menjelang akhir pertandingan. Ia melepaskan tendangan voli untuk mencetak gol ke-43 selama 2021 sehingga melampaui 42 gol yang dibuat Gerd Mueller pada 1972.

Mueller membuka keunggulan Muenchen setelah memanfaatkan bola mantul pada menit ketujuh setelah kiper Koen Casteels mementahkan tendangan Serge Gnabry yang balik ke arah Mueller. Mueller lalu menciptakan assist untuk gol yang dibuat Dayot Upamecano guna menggandakan kedudukan pada menit ke-57 sebelum Leroy Sane melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh atas dua menit kemudian.

Lewandowski sangat ingin mengakhiri tahun dengan prestasi tinggi setelah gagal mendapatkan Ballon d'Or tahun ini yang jatuh ke tangan Lionel Messi, Sayang, tembakan pertamanya melewati mistar gawang pada menit ke-66 dan kemudian upaya jarak dekatnya dimentahkan Casteels dengan penyelamatan yang luar biasa. 

Namun dia tidak lagi menyia-nyiakan peluang dari jarak dekat pada menit ke-87 untuk memastikan Wolfsburg menelan kekalahan keempat berturut-turut dalam pertandingan liga dan kekalahan ketujuh berturut-turut dalam semua kompetisi. Wolfsburg melorot ke posisi 12 yang tiga poin di atas zona playoff degradasi.

Bayern yang memburu mahkota liga ke-10 berturut-turut kini sudah mengumpulkan 43 poin, sedangkan peringkat kedua Borussia Dortmund mengoleksi 34 poin dan akan bertandang ke kandang Hertha Berlin. Bundesliga akan jeda selama tiga pekan untuk kemudian berlanjut 7 Januari, demikian laporan Reuters.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement