Ahad 21 Feb 2016 22:34 WIB

Milan Diam-Diam Miliki 'New Pirlo'

Rep: Febrian Fachri/ Red: Karta Raharja Ucu
Manuel Locatelli digadang-gadang sebagai new Pirlo
Foto: IST
Manuel Locatelli digadang-gadang sebagai new Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan sedang mempersiapkan skuat masa depan dengan mengorbitkan pemain-pemain muda dari akademi juniornya. Presiden Milan, Silvio Berlusconi dalam perayaan 30 tahun kepemilikannya atas Rossoneri, Sabtu (20/2) mengatakan, proyek tersebut sudah mulai berjalan.

Saat ini Milan punya beberapa pemain muda asli Italia di tim inti. Sebut saja Gianluigi Donnarumma sebagai kiper, Mattia De Sciglio, Davide Calabria dan Alessio Romagnoli di lini belakang. Sementara untuk gelandang serang, Milan ada Giacomo Bonaventura.

Satu nama yang ingin segera diorbitkan mantan perdana menteri Italia itu adalah Manuel Locatelli. Pemain yang masih berada di tim junior Rossoneri itu dilihat Berlusconi punya gaya permainan yang mirip dengan maestro lini tengah Italia, Andrea Pirlo.

"Sekarang kami telah menambahkan Manuel Locatelli ke skuad. Dia saya anggap sebagai pewaris Andrea Pirlo untuk keterampilan teknis yang besar dan imajinasi,” kata Berlusconi, dikutip dari Milan News, Ahad (21/2).

Sejak mulai memiliki Milan, Berlusconi mengatakan dirinya memang selalu memprioritaskan talenta-talenta asli Italia. Dengan membesarkan pemain asli negaranya itu di Milan, menurut ayah dari Barbara Berlusconi itu secara tak langsung akan membantu Timnas Italia.

“Impian saya adalah semua pemain AC Milan dari Italia. Tapi sekarang itu sulit diwujudkan. Pemain-pemain asing selalu saja berdatangan,” ucap Berlusconi.

(Baca Juga: Berlusconi: Sepak Bola Italia Kini tak Menghibur)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement