Kamis 23 Feb 2023 18:03 WIB

Locatelli Tegaskan Juventus Ingin Terus Bertarung di Liga Europa

Juventus bertamu ke markas Nantes untuk mencari kemenangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Juventus Manuel Locatelli
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Manuel Locatelli

REPUBLIKA.CO.ID, NANTES -- Gelandang Juventus Manuel Locatelli menegaskan kompetisi Liga Europa merupakan target utama i Bianconeri pada musim 2022/2023. Ia pun menuntut rekan setimnya untuk tampil habis-habisan pada leg kedua versus FC Nantes.

"Hasil leg pertama tidak positif, jadi kami di sini untuk menang dan lolos," kata Locatelli menegaskan dikutip laman resmi klub, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga

Juventus akan bertamu ke markas Nantes pada babak playoff 16 besar Liga Europa di Stade de la Beaujoire, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Tidak ada tim yang hanya mengincar hasil imbang di laga nanti lantaran tak berlakunya gol tandang. Baik Nantes selaku tuan rumah, pun Juventus akan membidik kemenangan demi tiket ke 16 besar Liga Europa 2022/2023.

Locatelli menilai timnya tidak boleh kembali menyia-nyiakan kesempatan seperti di pertemuan pertama. Ia juga berharap rekan setimnya bakal segera menemukan bentuk permainan terbaik.

"Kami harus tetap tenang di semua pertandingan, karena kami masih memiliki 90 menit laga. Stadion akan penuh dan atmosfer akan sangat luar biasa jadi kami harus menghindari kesalahan fatal," kata eks pemain AC Milan.

Selain Coppa Italia, kompetisi Liga Europa bisa disebut sebagai salah satu target penting i Bianconeri. Pasalnya, jalan Juventus untuk mentas di Liga Champions musim depan adalah melalui jalur ini alias menjuarai trofi Liga Europa.

Di sisi lain, Nantes tentu percaya diri setelah menahan imbang 1-1 Juventus di Stadion Allianz, Turin. Bukan tidak mungkin hasil tersebut jadi nilai tambah bagi Moussa Sissoko dan rekan setim untuk kembali menghadirkan mimpi buruk.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement