Kamis 23 Feb 2023 17:33 WIB

Allegri Pastikan Chiesa Absen dalam Duel Hidup Mati Vs Nantes

Chiesa cedera sehingga tak bisa bertanding di markas Nantes.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Federico Chiesa tidak akan membela timnya dalam pertandingan leg kedua playoff 16 besar Liga Europa di markas Nantes.
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Pemain Juventus Federico Chiesa tidak akan membela timnya dalam pertandingan leg kedua playoff 16 besar Liga Europa di markas Nantes.

REPUBLIKA.CO.ID, NANTES -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan timnya tidak akan diperkuat Federico Chiesa pada laga melawan FC Nantes pada leg kedua playoff 16 besar Liga Europa 2022/2023. Chiesa tidak akan bergabung dengan rekan setim ke markas klub Ligue 1 Prancis tersebut di Stade de la Beaujoire, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Pesepak bola 25 tahun, yang absen pada pertandingan terakhir kontra Spezia dipastikan tidak akan memperkuat i Bianconeri pada duel hidup mati ini lantaran cedera.

Baca Juga

"Sayangnya, Chiesa absen, itu bisa dipahami ketika Anda sudah 10 bulan menghilang akibat operasi lutut. Memerlukan waktu untuk ia mencapai kondisi kebugaran terbaik," kata Allegri menjelaskan dikutip laman resmi klub.

Penyerang sayap asal Italia mengalami cedera ACL pada Serie A Liga Italia musim lalu, ketika bentrok melawan AS Roma.

Namun sayang sejak awal musim 2022/2023 Chiesa belum juga menjadi starter di susunan pemain Juve dengan Allegri kerap berhati-hati menurunkan eks pemain Fiorentina tersebut.

"Kami membutuhkan pergantian pemain dengan karakteristik tertentu. Praktis, kami tidak boleh tergantung pada satu atau dua pemain saja," sambung Allegri.

Pada pertemuan pertama antara Juventus versus Nantes yang berakhir imbang 1-1, Chiesa berkontribusi terhadap gol Dusan Vlahovic.

Juventus perlu mendapatkan kemenangan untuk bisa memastikan tiket ke babak 16 besar. Allegri pun meminta pasukannya untuk berkonsentrasi penuh hingga peluit akhir.

"Kami santai. Kami mendekati pertandingan sebagaimana mestinya meskipun itu tidak mudah. Kami harus siap bermain selama 90 menit, itulah tujuan kami," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement