Sabtu 27 Feb 2016 22:48 WIB

Southampton Unggul 1-0 dari Chelsea di Babak Pertama

Skuat Southampton
Foto: Reuters / Eddie Keogh Livepic
Skuat Southampton

REPUBLIKA.CO.ID, HAMPSHIRE  --  Southampton menjamu Chelsea di St Mary's Stadium pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Sabtu (27/2) malam WIB. The Saints unggul sementara 1-0 pada 45 menit pertama.

Sejak kick-off, baik Soton maupun Chelsea tampil menyerang. Bermain di kandang sendiri, Southampton tampil cukup meyakinkan meladeni Eden Hazard cs.

Skuat asuhan Ronald Koeman mampu mengimbangi permainan the Blues. Terbukti Thibaut Courtois sempat terancam gawangnya akibat serangan mematikan dari kubu the Saints.

Austin berkali-kali merepotkan barisan belakang Chelsea. Sepakannya dari luar kotak penalti masih mampu diblok oleh Ivanovic. Tidak hanya Hazard, Willian tampil cukup apik untuk merepotkan pemain Southampton.

Ya, Costa. Hampir saja menghujam jala gawang the Saints. Sayangnya, sepakan keras bekas pemain Atletico Madrid itu masih melambung di atas mistar gawang Soton.

Hingga menit ke-34, belum ada satupun gol yang lahir di St Mary's Stadium. Pertandingan berjalan dengan tempo yang lumayan tinggi yang terlihat dari sejumlah pelanggaran yang dilakukan pemain kedua kubu.

Kerja sama yang apik dipertontonkan oleh Fabregas, Willian dan Hazard. Namun, aksi Austin juga mencuri perhatian sepanjang babak pertama bergulir.

Sepakan keras Hazard masih jauh dari sasaran lantaran melambung terlalu tinggi dari gawang the Saints. Ya, goooolllllll! Southampton sukses menjebol gawang Chelsea pada menit ke-42 lewat aksi individu yang apik dari Shane Long.

Tuan rumah unggul sementara 1-0 yang disambut meriah teriakan fans Southampton. Hingga waktu normal 45 menit keunggulan sementara skuat Koeman tidak berubah. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum di St Mary's Stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement