Sabtu 05 Mar 2016 14:14 WIB

UEFA Gunakan Teknologi Garis Gawang pada Final Liga Champions

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Teknologi garis gawang (Ilustrasi)
Teknologi garis gawang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Komite Eksekutif UEFA membuat keputusan penting dari pertemuan di Nyon, Swiss, Jumat (3/3). Mereka memutuskan untuk menggunakan teknologi garis gawang pada final Liga Europa di Basel pada 18 Mei dan final Liga Champions, 28 Mei di Milan.

Seperti dilaporkan Eurosport, Sabtu (5/3), UEFA  juga membuat keputusan teknologi garis gawang juga akan dipakai di Piala Eropa 2016.

Sebelumnya teknologi ini sudah diperkenalkan pada pertandingan Liga Primer Inggris musim 2013/2014 dan FIFA menggunakannya di Piala Dunia Brasil 2014.

Selain itu, UEFA juga mengumumkan Theodore Theodoridis sekretaris jenderal interim UEFA untuk menggantikan Gianni Infantino yang terpilih sebagai presiden FIFA pekan lalu.

Theodoridis merupakan mantan anggota dewan dari Federasi Sepak Bola Yunani (HFF). Ia juga anak dari Savvas Theodoridis, wakil presiden Olympiakos Piraeus yang saat ini terlibat dalam skandal pengaturan pertandingan dengan HFF. 

Komite Eksekutif UEFA menegaskan akan menunggu keputusan dari Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) mengenai banding presiden UEFA yang tengah diskors Michel Platini. 

Platini dan Sepp Blatter didenda Desember lalu sebesar 1,3 juta pound (Rp. 24,29 miliar), namun mereka menyangkal kesalahannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement