Ahad 06 Mar 2016 02:32 WIB

Leicester City Mantapkan Posisi Puncak Klasemen

Rep: Frederik Bata/ Red: Angga Indrawan
Riyad Mahrez merayakan gol kemenangan Leicester City 1-0 atas Watford, Ahad (6/3) dini hari WIB.
Foto: reuters
Riyad Mahrez merayakan gol kemenangan Leicester City 1-0 atas Watford, Ahad (6/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Leicester City kian kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Pada pekan ke-29 skuat berjuluk the Foxes mampu meraih tiga poin usai menaklukkan tuan rumah Watfod FC 1-0. Laga kedua tim berlangsung di Vicarage Road stadium, Ahad (6/3) dini hari WIB.

Sejak kick off duel dimulai permainan terbuka diperagakan Leicester dan Watford. Aksi saling serang terlihat dari para penggawa kedua kubu. Namun, hingga 45 menit pertama tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 di Vicarage Road bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, the Foxes berusaha menebar ancaman lewat sayap. Terus menyerang gol yang ditunggu oleh tim tamu akhirnya datang juga. Sebuah tendangan keras Riyad Mahrez dari dalam kotak penalti pada menit ke-56 merobek gawang Heurelho Gomes. 1-0 Leicester memimpin.

Tersengat gol tersebut, tuan rumah mencoba meningkatkan tekanan. Namun hingga akhir laga skor tidak  berubah. Kemenangan ini membuat the Foxes mantap di singgasana. Dengan mengantongi 60 poin, Mahrez dan rekan-rekan unggul lima angka di atas Tottenham Hotspur di posisi runner up.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement