Senin 07 Mar 2016 20:54 WIB

Juan Mata Jadi Kambing Hitam Kekalahan MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Juan Mata EPA/Peter Powell
Juan Mata EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) harus menelan kekalahan pahit 0-1 di markas West Bromwich Albion (WBA) akhir pekan lalu. Gelandang MU, Juan Mata yang terkena kartu merah dalam laga tersebut pun dicap sebagai kambing hitam.

Gelandang asal Spanyol itu dua kali mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran tak perlu yang membuat dia diusir dari lapangan. Legenda Liverpool Jamie Carragher yang kini jadi pundit di Sky Sport menyatakan, Mata punya tanggung jawab besar atas kekalahan MU.

“Sebuah tindak ceroboh dari Juan Mata. Dua pelanggaran yang benar-benar tidak perlu padahal dia tak pernah mendapat kartu merah, entah apa yang ada dalam pikirannya saat itu,” dikutip dari Sky Sports, Senin (7/3).

Eks penggawa Timnas Inggris ini pun menyatakan seharusnya Mata tak perlu laga melakukan pelanggaran tersebut. Lebih-lebih, MU juga sedang sangat membutuhkan kemenangan demi mengejar posisi empat besar. “Andai dia melakukan hal itu lagi, maka dia akan selalu mendapatkan kartu atas tindakannya,” kata Carra

Dalam laga tersebut, Mata mendapatkan kartu kuning pertamanya karena menahan tendangan bebas pemain WBA bukan sebagai pagar betis. Lalu kdua, eks gelandang Valencia ini menendang kaki kapten WBA Darre Fletcher tepat di hadapan wasit.

Setelah dikartu merahnya Mata, MU mulai goyah menghadapi WBA di sepanjang babak kedua. Hasilnya tim tuan rumah bisa membobol gawang United via Salomon Rondon.

Baca juga: 10 Pemain Manchester United Tersungkur di Kandang West Brom

Baca juga: Van Gaal: MU tidak Pantas Kalah dari West Brom

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement