Jumat 11 Mar 2016 05:05 WIB

Di Liga Europa, Liverpool Bungkam Manchester United 2-0

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Agung Sasongko
Liverpool
Foto: AP Photo
Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool berhasil membungkam Manchester United dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Anfield Stadium, Liverpool, Rabu dini hari. Daniel Sturridge dan Roberto Firmino pun menjadi pahlawan dalam pertandingan tersebut.

Memiliki ambisi yang sama untuk meraih kemenangan pada leg pertama, kedua tim pun saling tampil menyerang. Liverpool yang mendapatkan dukungan di rumah sendiri sangat agresif dalam melakukan serangan ke dalam barisan pertahanan the Red Devil. Beberapa percobaan pun ditunjukkan oleh anak asuh Jurgen Kloop. Alhasil, Liverpool mendapatkan keberuntungan.

Roberto Firmino yang terjatuh ketika menerobos ke kotak penalti membuat Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Daniel Sturridge yang menjadi eksekutor sukes mengeksekusi penalti dengan tendangan keras ke arah kiri. De Gea sempat menjangkau bola, tapi tak mampu menepisnya.

The Reds pun berhasil mengungguli Setan Merah melalui gol dari Sturridge. Tak puas dengan hasil 1-0 atas MU, Liverpool pun kembali tampil menyerang. Namun sayang, kesempatan mereka untuk menambah pundi-pundi gol berhasil dihalau oleh penampilan apik David de Gea.

Babak kedua, kembali Firmino menjadi penentu kemenangan Liverpool. Kali ini, ia berhasil menjebol gawang David de Gea. Berawal dari usaha Henderson yang berlari di sayap kanan dan memberikan umpan silang. Bola yang sempat mengenai bek MU, memantul, dan kemudian disambar oleh Adam Lallana. Bola tersebut pun diteruskan kepada Firmino yang berlari ke tiang dekat. Dari jarak dekat, Firmino pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjebol gawang De Gea.

Firmino pun akhirnya berhasil menjebol gawang David de Gea pada menit ke-72. Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan tak berubah. Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Manchester United 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement