Ahad 13 Mar 2016 17:16 WIB

Babak Pertama, Sriwijaya Unggul 1-0 Atas Arema

Rep: C31/ Red: Didi Purwadi
Pemain Sriwijaya FC (ilustrasi)
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Pemain Sriwijaya FC (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Sriwijaya FC berhasil unggul 1-0 atas Arema Cronus dalam babak pertama perebutan juara ketiga Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016. Pertandingan ini diselenggarakan di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Ahad (13/3). Satu gol Sriwijaya FC berhasil dibukukan oleh Yohanes Nabar (29’).

Satu menit setelah kick-off Sriwijaya mulai menguasai bola dari lini tengah. Mereka tampak agresif dengan langsung menekan Arema Cronus.

Pemain Arema Cronus, Esteban Vizcarra, kemudian mencoba mencari celah untuk merebut penguasaan bola di menit ketujuh. Namun, usahanya masih digagalkan oleh skuat Laskar Wong Kito.

Empat menit kemudian Sriwijaya membalas usaha Vizcarra lewat Beto yang berusaha untuk membuka peluang gol untuk Sriwijaya. Namun, pergerakannya dengan mudah dapat dibaca dan digagalkan kiper Kurnia Meiga.

Beto tampaknya berjuang habis-habisan. Lagi-lagi ia lolos dari jeratan pemain Arema dan langsung menendang lurus ke arah gawang. Namun, tak disangka tendangannya melebar ke samping gawang Arema Cronus.

Usaha Sriwijaya untuk menekan Arema Cronus tak sia-sia. Meski bola dari Supardi sempat ditepis oleh Meiga, Yohanes Nabar kemudian memanfaatkan kondisi ini untuk menyundul bola dan berbuah gol di menit ke-29. Untuk sementara ini, Laskar Wong Kito unggul 1-0 atas Arema Cronus.

Pada menit ke-32, pelatih Benny Dollo memutuskan untuk mengistirahatkan Nabar dan menggantinya dengan Bayu Gatra. Begitu masuk ke lapangan, Bayu Gatra membuat peluang gol dari tendangan samping lapangan dan sayangnya bola membentur mistar bawah gawang Arema Cronus.

Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Arema Cronus FC :

Sriwijaya (4-3-2-1): Dian Agus; Supardi, Fachruddin, Achmad Jufriyanto, Thierry; Yu Hyun Koo, Asri Akbar, Ichsan; M. Ridwan, Yohanes Nabar;Beto.

Pelatih : Benny Dollo

Arema Cronus (3-5-2): Kurnia Meiga; Ryuji Utomo, Ganchev, Hamka;Alfarizi, Lopicic, Maitimo, Bustomi, Hendro; Gonzalez, Viscarra.

Pelatih : Milomir Seslija

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement