Jumat 18 Mar 2016 03:48 WIB

Coman Dipanggil Masuk Timnas Prancis

Kingsley Coman
Foto: www.fcbayern.de
Kingsley Coman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penyerang pinjaman Bayern Munich Kingsley Coman dipanggil masuk timnas Prancis oleh pelatih Didier Deschamps pada Kamis, setelah golnya membantu menyingkirkan klub pemiliknya Juventus dari Liga Champions.

Prancis akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Belanda pada 25 Maret dan Rusia empat hari kemudian.

"Saya mempercayai potensinya," kata pelatih Prancis Deschamps mengenai pemain 19 tahun Coman, yang melakukan debut internasionalnya melawan Jerman pada November. "Ketika ia bermain, ia sangat sukses."

"Ia dapat bermain di kedua sektor sayap, dan saya mempercayainya."

Juventus meminjamkan Coman ke Bayern pada awal musim, dan ia menjadi pemain pengganti pada menit ke-60 melawan klub pemiliknya itu pada leg kedua 16 besar yang dimainkan pada Rabu di Munich.

Hal itu terbukti menjadi titik penting ketika Coman memberikan assist untuk gol penyama kedudukan Thomas Mueller pada menit ke-91, ketika Bayern bangkit dari tertinggal 0-2 pada 20 menit terakhir untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan agregat 4-4.

Thiago Alcantara membawa Bayern balik memimpin pada masa perpanjangan waktu sebelum Coman memastikan kemenangan timnya, ketika ia menggiring bola dari area pertahanannya sendiri dan melepaskan sepakan kaki kiri melengkung melewati kiper Juve Gianluigi Buffon.

Sang penyerang kemudian menyebut pertandingan itu sebagai permainan "paling indahnya" dengan Bayern, dan dipuji oleh mantan pelatihnya di Juventus Massimiliano Allegri.

"Ia memberikan penampilan bagus dan mencetak gol ketika kami memberi terlalu banyak ruang," kata Allegri kepada para pewarta,

"Ia banyak berkembang. Jerman cocok untuk dia karena ia mendapatkan lebih banyak ruang di sana untuk memamerkan kualitas-kualitasnya."

Coman memberikan distribusi menentukan dalam laju Bayern ke perempat final Liga Champions, dengan dua gol dan lima assist, dan dampak yang diberikannya telah membantu klub Jerman itu mengatasi masalah makin menuanya dua pemain sayap Arjen Robben dan Franck Ribery.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement