Jumat 18 Mar 2016 18:33 WIB

Batavia Demons Juara Hoki Es Tingkat Dunia

Batavia Demons
Foto: dok: batavia demons
Batavia Demons

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim hoki es asal Indonesia, Batavia Demons berhasil keluar sebagai juara dalam kejuaraan hoki es tingkat dunia, Lion City Cup yang digelar di Singapura pada 2 hingga 5 Maret lalu.

Dalam kejuaraan itu Batavia Demons menjadi yang terbaik setelah mengalahkan sejumlah negara seperti Rusia, Kanada, Amerika dan masih banyak lagi.

"Kami sangat gembira dapat mempertahankan posisi Indonesia sebagai juara bertahan Lion City Cup. Tentunya kemenangan ini harus dapat memicu kami untuk semakin berlatih keras dan mendorong kami untuk terus dapat berprestasi," ujar Jonathan Sudharta, kapten Tim Batavia Demons kepada Republika.co.id, Jumat (18/3).

Dengan prestasi ini ia berharap pihaknya dapat menjadi bagian dari tim nasional Indonesia dan berkontribusi menorehkan prestasi Indonesia di ajang Sea Games 2017, Asian Games 2018 dan Winter Olympics 2018 mendatang.

Berdi Sabri, Presiden Direktur Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) mendukung penuh semangat besar Batavia Demons. Mengingat cabang olah raga hoki es akan dipertandingan untuk pertama kalinya di Sea Games 2017 mendatang.

"Kami dari FHEI perlu dukungan pemerintah dan masyarakat Indonesia agar tim hoki es Indonesia dapat berkiprah lebih jauh di ajang internasional," kata dia.

Lebih lanjut Berdi menjelaskan, prestasi ini akan mendorong peningkatan standar olah raga hoki es nasional dan mendukung perkembangan tim hoki es junior.

Ia berharap ke depannya olah raga hoki es juga semakin populer dan digemari masyarakat Indonesia.

“Dengan melihat jumlah penduduk Indonesia yang merupakan separuh dari jumlah penduduk ASEAN, maka potensi Indonesia untuk menjadi raja di cabang olah raga baru ini terbuka lebar,” kata Berdi.

Selain prestasi di Lion City Cup, Batavia Demons juga telah mengoleksi piala. Seperti Singapore Ice Hockey Invitational (SII) 2015 & 2016, Indonesia Ice Hockey Tournament (IIHT) 2014 & 2015, dan juga Malaysia Ice Hockey Tournament (MIHT) di tahun 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement