Selasa 22 Mar 2016 17:12 WIB

Pulih dari Cedera, Maria Londa Siap Menuju Olimpiade Rio

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Maria Londa, atlet ketiga Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2014.
Foto: Antara
Maria Londa, atlet ketiga Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet Indonesia Maria Natalia Londa sudah pulih dari cedera. Pelompat jauh kebanggaan itu, dipastikan siap untuk menambah koleksi medali emasnya di Olimpiade 2016. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan atlet 25 tahun itu bakal terbang ke Rio De Janeiro, Brasil.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, dalam kunjungannya ke Bali, Selasa (23/3), dirinya dilaporkan tentang kondisi Londa. Imam yang bertemu langsung dengan peraih medali emas Sea Games 2015 itu mengatakan, 'hantu' cidera yang sempat membikin khawatir, sudah pergi.

"Alhamdulillah Londa sudah sembuh dan siap untuk memberikan emas di Olimpiade,” kata Imam dalam pernyataan resminya, Selasa (23/3).

Imam juga mengatakan, kondisi Londa yang sudah pulih, diharapkan bakal semakin membuat Kontingen Indonesia optimis. Dikatakan dia, masih ada waktu bagi Londo untuk memanfaatkan sesi latihan sebelum diterbangkan ke Rio pada 5 Agustus mendatang.

Baca juga: Menpora Tinjau Langsung Latihan Atlet Menuju Olimpiade Rio

Harapannya, dikatakan Imam, enam bulan waktu tersisa sebelum menuju Rio agar Londa bisa meningkatkan porsi latihannya."Kita berharap Londa memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk menemukan kembali dan memperbaiki loncatan terbaiknya,” kata Imam.

Londa mengalami cedera robek tendon kiri usai tampil di SEA Games Singapura. Cedera ini memaksanya absen dari sejumlah event internasional.

Londa membuat kejutan ketika ia melakukan lompatan sejauh 6,70 meter saat meraih emas SEA  Games. Torehan tersebut membuatnya berhak lolos tanpa kualifikasi ke Olimpiade 2016, 5-21 Agustus mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement