Rabu 23 Mar 2016 21:02 WIB

Timnas Jerman Tanpa Schweinsteiger Lawan Inggris dan Italia

Bastian Schweinsteiger
Foto: AP Photo/Markus Schreiber
Bastian Schweinsteiger

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kapten Timnas Jerman Bastian Schweinsteiger akan absen pada pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Italia setelah mengalami cedera pada ligamen lutut kanannya. Kabar ini disampaikan pelatih Joachim Loew pada Rabu (23/3).

Gelandang Manchester United itu, yang mengalami cedera di lutut yang sama beberapa bulan silam, menjalani musim pertama yang penuh cedera di klub Inggris, memicu kekhawatiran mengenai kebugarannya untuk Piala Eropa di Prancis pada Juni.

"Ia cedera pada akhir latihan tanpa keterlibatan yang lain, saat memainkan operan," kata Loew kepada para pewarta. "Ini seperti ligamen di mana ia mengalami cedera beberapa pekan silam (di Manchester United)."

"Ia sedang diperiksa di Munich saat ini maka saya tidak dapat memberikan diagnosis tepat. Kami akan mendiskusikannya malam ini. Kelihatannya ini tidak sangat positif, mungkin robek sebagian. Tentu saja ia akan absen pada beberapa pertandingan."

Jerman, juara Piala Dunia 2014, akan menjamu Inggris di Berlin pada 26 Maret dan Italia di Munich tiga hari berselang.

Mesut Ozil dan Karim Bellarabi juga absen latihan pada Rabu karena cedera-cedera minor.

"Saya mengharapkan keduanya bugar untuk Sabtu," kata Loew.

Jerman, yang menghuni Grup C bersama Polandia, Irlandia Utara, dan Ukraina di Grup C, akan mengumumkan tim mereka pada 17 Mei namun Loew tidak yakin apakah itu akan menjadi tim finalnya.

"Saya belum tahu sekarang. Saya akan perlu melihat bagaimana para pemain yang cedera dapat kembali sampai saat itu, dalam bentuk permainan terbaiknya."

Pemain-pemain lain yang juga akan absen pada pertandingan-pertandingan persahabatan internasional adalah dua bek tengah Jerome Boateng dan Benedikt Hoewedes.

"Pertarungan untuk 20 plus tiga spot di skuad telah berlangsung," kata Loew. "Para pemain muda benar-benar menekan ke depan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement